Mohon tunggu...
Irfan Fandi
Irfan Fandi Mohon Tunggu... Buruh - Menulis dan Membaca adalah suatu aksi yang bisa membuat kita terlihat beda dari orang yang disekitar kita

Email : irvandi00@gmail.com || Suka Baca dan Nonton Film || Pekanbaru, Riau || www.irfanfandi.com

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Gregoria Mariska Tunjung Berhasil Melaju ke Perempat Final, Hasil Pertandingan Hylo Open 2022

4 November 2022   11:00 Diperbarui: 4 November 2022   11:16 130
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hasil pertandingan Gregoria Mariska Tunjung di Hylo Open (sumber foto : PBSI)

Jadwal turnamen BWF tour Eropa sudah menuju akhir, dimulai dari Denmark Open, French Open hingga Hylo Open 2022. Seluruh pemain dari semua negara berlomba-lomba untuk bisa berkompetisi untuk meraih kemenangan untuk perjalanan karir mereka.

Selain itu semua pemain berlomba-lomba untuk mengumpulkan poin agar bisa lolos tampil di World Tour Final yang akan di laksanakan di Guangzhou. Pemain yang sudah berhasil menjadi juara di Kejuaraan Dunia, maka secara otomatis akan masuk ke dalam salah satu dari delapan pemain terbaik tahun ini yang akan berkompetisi di World Tour Final.

Kemarin turnamen Hylo Open 2022 sudah memasuki babak penyisihan kedua, dimana 8 wakil Indonesia berhasil melaju ke babak penyisihan kedua atau Round 16 besar. Pada turnamen ini Indonesia mengirimkan 11 wakil untuk turnamen di Hylo Open 2022.

Mereka adalah Jonathan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, Gregoria Mariska Tunjung, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Gregoria Mariska Tunjung Tampil Luar Biasa hingga lolos ke babak Perempat Final

Pada sektor tunggal putri, Indonesia hanya mengirim satu wakilnya yaitu Gregoria Mariska Tunjung. Pada babak penyisihan kedua ini ia harus berhadapan dengan pemain tunggal putri asal Thailand Pornpawee Chouchuwong.

Pertandingan yang berlangsung lebih dari satu jam ini berhasil dimenangkan oleh Gregoria Mariska Tunjung dengan sangat dramatis. Pada gim pertama Gregoria berhasil memulai pertandingan dengan sangat meyakinkan hingga merebut gim pertama dengan skor 21-14.

Tidak mau menyerah tunggal putri Thailand Pornpawee membalas kekalahan di gim pertama dengan perolehan poin yang sangat ketat. Kedua pemain saling mengejar angka hingga set poin di bagian akhir gim kedua, alhasil gim kedua berhasil direbut oleh Pornpawee dengan skor 20-22.

Pertandingan harus berlanjut dengan rubber set, gim ketiga dimainkan dengan sangat intens dan ramai sekali. Kedua pemain saling menyerang dan tidak mau kalah dengan yang satu sama yang lain. Mereka terus menampilkan permainan terbaik. Hingga set poin di gim ketiga, Gergoria bermain lebih tenang dan berhasil merebut gim ketiga dengan skor 22-20.

Dengan hasil ini Gregoria berhasil melaju ke babak perempat final yang akan dilaksanakan malam ini di Jerman. Kemenangan ini juga membuat pertemuan mereka menjadi berimbang dua sama, Gregoria akan menajdi lebih percaya diri dalam menyambut turnamen berikutnya di babak perempat final nanti.

Pada babak perempat final nanti malam, Gregoria Mariska Tunjung akan berhadapan dengan pemain tunggal putri India Malvika Bansod. Ini akan menjadi pertemuan awal dari kedua pemain, kita berharap Gregoria dnegan pengalamannya bisa mendapatkan hasil yang terbaik untuk bisa merebut tiket semi final untuk turnamen Hylo Open 2022.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun