Mohon tunggu...
Irfan Fandi
Irfan Fandi Mohon Tunggu... Buruh - Menulis dan Membaca adalah suatu aksi yang bisa membuat kita terlihat beda dari orang yang disekitar kita

Email : irvandi00@gmail.com || Suka Baca dan Nonton Film || Pekanbaru, Riau || www.irfanfandi.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

"Jagat Arwah", Horror Terbaru dalam Pertualangan Dua Dunia yang Penuh Aksi Fantasi

1 Oktober 2022   07:50 Diperbarui: 1 Oktober 2022   07:55 252 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Poster resmi film jagat Arwah yang sudah rilis di seluruh bioskop-bioskop tanah air (sumbe foto : IMDb)

Dunia perfilman Indonesia kembali masuk dalam babak baru yang penuh dengan gebrakan terbaru dan pergerakan kemajuan yang signifikan dengan bermunculan film yang bervariasi. Hal itu dibuktikan oleh Visinema Pictures kembali membuat sebuah kejutan dengan menampilkan karya terbaru di layar lebar dengan genre horror dan fantasi.

Visinema Pictures mempercayakan karya terbaru ini melalui sutradara Ruben Adrian sekaligus penulis scenario bersama Muhammad Rino Sarjono untuk menggarap film ini. Film horror yang kita ketahui adalah membuat para penontonnya merasa tertekan dan terintimidasi dengan segala kengerian, misteri dan kegelapan yang ada untuk bisa dinikmati.

Namun film ini sangat berbeda dari banyaknya genre film horror yang telah beredar banyak di layar lebar saat ini. Sudah ada beberapa film horror yang sudah rilis seperti KKN di Desa Penari, Ivanna, The Doll 3, Pengabdi Setan : Communion dan masih banyak lagi. Film ini akan membawa penonton ke sebuah pertualangan seru dengan memasuki dunia arwah yang tidak pernah terbayangkan oleh penonton sebelumnya.

Film ini berjudul Jagat Arwah yang dibintangi oleh para aktor dan aktris terbaik yang dimiliki oleh Indonesia saat ini, sebut saja Ari Irham, Oka Antara, Cinta Laura Kiehl, Sheila Dara, Ganindra Bimo, Kiki Narendra, Abdurrahman Arif, Muhammad Khan dan masih banyak lagi.

Review Film "Jagat Arwah" karya Ruben Adrian

Salah satu adegan Raga ketika belajar untuk menguasai kekuatan sebelum melewati dunia arwah yang sangat mengerikan (sumber foto : IMDb)
Salah satu adegan Raga ketika belajar untuk menguasai kekuatan sebelum melewati dunia arwah yang sangat mengerikan (sumber foto : IMDb)

Film "Jagat Arwah" merupakan sebuah kisah yang bermula dari kematian sang Ayah, Sukmo (Kiki Narendra), secara mendadak dan mencurigakan mendorong Raga (Ari Irham) menelusuri kehidupannya yang penuh hal mistis. Termasuk kenyataan bahwa ia merupakan keturunan penyeimbang Jagat Arwah sekaligus Jagat Manusia yang bergelar Adithya ke-7.

Dilain sisi mimpi yang harusnya ingin dicapai menjadi seorang anak band terkenal, namun ia harus pertaruhkan demi melanggengkan tradisi yang ada di dalam keluarga. Dengan dibantu pamannya, Paklik Jaya (Oka Antara), Raga berusaha mengendalikan kekuatan di dalam dirinya dan bertemu dengan arwah-arwah yang masih memiliki hubungan dengannya di perjalanan : Nonik (Cinta Laura), Kunti (Sheila Dara) dan Genderuwo (Ganindra Bimo).

Alur cerita yang ditulis oleh Ruben Adrian bersama M. Rino Sarjono memiliki story telling yang baik diawal film berlangsung, namun saya merasa agak jenuh ketika cerita sudah masuk ke bagian tengah film yang mulai terasa agak terlalu lambat dalam menjelaskan masing-masing karakter dalam film ini dan membutuhkan fokus untuk bisa mencerna dan mengikuti jalan cerita yang ada di dalam film Jagat Arwah.

Karakter yang ada di dalam film ini juga memiliki peran penting dan rapi sekali dalam menjelaskan kisahnya, Dibalik itu masing-masing karakter memiliki hubungan dalam membuat kaitan benang merah untuk menyatukan isi cerita. Pada awal cerita yang menarik walau membingungkan namun di bagian tengah, film ini berhasil membuat penonton kembali melek dengan aksi yang ditampilkan dalam pertarungan akhir dunia arwah.

Plot twist dalam film ini juga sangat bagus dalam mengagetkan penonton dan berhasil memberikan kejutan yang berarti untuk sekuel berikutnya. Saya berharap film ini bisa memiliki universenya sendiri untuk bisa menjelaskan lebih dalam lagi memasuki dunia arwah yang sangat mengerikan yang telah diperlihatkan di dalam film ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan