Mohon tunggu...
Irfan Fandi
Irfan Fandi Mohon Tunggu... Buruh - Menulis dan Membaca adalah suatu aksi yang bisa membuat kita terlihat beda dari orang yang disekitar kita

Email : irvandi00@gmail.com || Suka Baca dan Nonton Film || Pekanbaru, Riau || www.irfanfandi.com

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Hasil Pertandingan Daihatsu Yonex Japan Open 2022, 4 Wakil Indonesia Berhasil Melaju ke Babak 16 Besar

30 Agustus 2022   22:20 Diperbarui: 30 Agustus 2022   22:20 250 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana Adalah Platform Blog. Konten Ini Menjadi Tanggung Jawab Bloger Dan Tidak Mewakili Pandangan Redaksi Kompas.
Lihat foto
Aksi Apriyani dan Siti Fadia di Daihatsu Yonex Japan Open 2022 (sumber foto : PBSI)

Agenda pertandingan BWF beralih dari Kejuaraan Dunia ke Daihatsu Yonex Japan Open 2022. Turnamen ini termasuk superseries berlevel 750, memiliki hadiah total ratusan juta dollar. Daihatsu Yonex Open Japan 2022 berlangsung di Maruzen Intec Arena Osaka, Jepang.

Wakil Indonesia sendiri menurunkan pemain terbaiknya dari semua sektor yang ada, antara lain Gregoria Mariska Tunjung, Anthony Sinisuka Ginting, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Jonathan Christie dari perwakilan tunggal putra dan putri.

Selain itu Muhammad Ahsan/Hnedra Setiawan (The Daddies), Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (The Minions), Fajar Afian /Muhammad Rian Ardianto, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (The Bakri), dan Daniel Martin/Leo Rolly Carnando (The Babies) merupakan wakil ganda putra indonesia.

Sedangkan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahya Pratiwi dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti merupakan wakil dari ganda putri Indonesia. Terakhir Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dari pada perwakilan ganda campuran.

Hasil Pertandingan Daihatsu Yonex Japan Open 2022

Dari semua wakil Indonesia yang disebutkan diatas, hari ini akan bertanding lima wakil Indonesia diantaranya adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Rehan Naufal Kusharjantoi/Lisa Ayu Kusumawati dan Gregoria Mariska Tunjung.

Pada sektor ganda putri Apriyani dan Siti fadia akan bertemu dengan lawannya yang berasal dari Kanada Catherine Choi/Josephine Wu. Pertandingan berlangsung cepat dan tidak ada perlawanan berarti diberikan oleh pasangan Kanada untuk mengimbangi permainan ganda putri Indonesia. mereka berhasil menang straight game langsung 21-15 dan 21-15.

"Tapi kami nikmati saja karena lawan pasti merasakan hal yang sama. kami baru latihan bareng kemarin hanya 15 menit, hari ini sudah main alhamdulilah diberikan kemenangan. Kiranya di babak 16 besar nanti kita harus lebih menyiapkan pikiran, baru teknik dan pola di lapangan. Demi tujuan, sukses bersama-sama. ini yang saya belajar banyak dari Kak Greys (Greysia Polii)." Apriyani Rahayu, Ganda Putri Indonesia

The Bakri berhasil mengalahkan pasangan ganda putra Malaysia (sumber foto : PBSI)
The Bakri berhasil mengalahkan pasangan ganda putra Malaysia (sumber foto : PBSI)

Dua wakil sektor ganda putra yang tampil hari ini juga berhasil melewati lawannya dengan sangat baik. The Minions bertemu dengan pasangan ganda putra Malaysia Man Wei Chong/Kai Wun Tee, mereka berhasil mengimbangi perlawanan diawal yang sengit dan berkahir dengan kemenangan straight game langsung 23-21 dan 21-19 atas pasangan Malaysia.

Selain itu The Bakri juga mengahdapi lawan yang sama dari apsangan ganda putra Malaysia yang lainnya ayitu Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. Bertandingan lebih sengit dan ramai dengan perebutan poin angka yang rapat. Pertandingan berakhir dengan rubber se yang dimenangkan oleh The Bakri dengan skor 21-17, 18-21 dan 21-19.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan