Mohon tunggu...
Irfan Fandi
Irfan Fandi Mohon Tunggu... Buruh - Menulis dan Membaca adalah suatu aksi yang bisa membuat kita terlihat beda dari orang yang disekitar kita

Email : irvandi00@gmail.com || Suka Baca dan Nonton Film || Pekanbaru, Riau || www.irfanfandi.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

"Daeng", Persahabatan Dua Dimensi yang Memiliki Arti Penuh Makna

10 Agustus 2022   18:00 Diperbarui: 10 Agustus 2022   18:38 357 7 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Poster resmi dari film "Daeng" (sumber foto: IMDB)

Hampir seluruh film yang ada di bioskop-bioskop tanah air saat ini dihiasi oleh film horror, baik itu buatan dari dalam maupun luar negeri. Saya memiliki ketertarikan dengan satu judul film horror asal Thailand yang berjudul "Daeng". Melihat posternya saja mengingatkan saya tentang film "Pee Mak" yang dibintangi oleh Mario Maurer.

Ternyata apa yang saya pikirkan rupanya benar karena cerita film ini memiliki latar belakang dari film "Pee Mak". Daeng merupakan spin off dari Pee Mak yang dibuat untuk para penggemar film horror Thailand yang ada di seluruh dunia. Film horror yang memiliki unsur komedi di dalamnya untuk menyapa seluruh penontonnya.

Film "Daeng" disutradarai oleh Jack Chaleumpol Tikumpornteerawong dengan durasi 1 jam 50 menit. Dengan pemeran cilik yang memiliki talenta acting yang lumayan lucu selama melihat film ini berlangsung, sebut saja Melik Efe Aygun, Machida Sutthikulphanich, Phuwarak Kamsing dan masih banyak lagi.

Review Film "Daeng" Horor Thailand dari spin off "Pee Mak"

Teman-teman Daeng yang selalu diajak berteman dan bermain bersama (sumber foto: IMDB)
Teman-teman Daeng yang selalu diajak berteman dan bermain bersama (sumber foto: IMDB)

Film "Daeng" menceritakan tentang seorang anak kecil yang bernama Daeng, putra dari Pee Mak yang meninggal saat ia pergi untuk berperang. Daeng yang memiliki sifat yang baik dan lembut ingin memiliki seorang teman dari kalangan manusia. Dengan kebaikan Daeng membuat hubungan pertemanan dan persahabatan semakin erat.

Daeng memiliki empat orang sahabat yang bernama Mali, Setlee, Heng dan Sri. Salah satu sahabat itu menumbuhkan rasa suka dan ingin selalu bersama-sama sampai kapan pun. Mereka bermain dengan penuh keakraban tanpa ada rasa curiga sedikit pun dengan sosok Daeng yang kelihatan berbeda.

Alur cerita film ini sangat menarik untuk menghibur para penontonnya. Sepanjang film berlangsung saya merasa senang dengan komedi yang ditampilkan dalam film ini, terlebih saya sangat suka dengan aksen percakapan dari bahasa Thailand yang terdengar sedikit unik dan lucu ketika kita ingin melafalkan sebuah kalimat.

Konflik yang dibuat dalam film ini juga sangat menarik dan bagus untuk disimak hingga akhir film selesai. Setiap karakter memiliki peran penting dalam membangun drama dan komedi hingga ketegangan di dalam teror kengerian dari dunia hantu yang mulai menggangu dan mengusik kehidupan manusia yang ada di sekitaran kuil.

Plot twist yang ditampilkan untuk film ini tidak terlalu istimewa tapi lumayan menghibur. Cerita yang menarik untuk disimak dan patut di apresiasi oleh semua pecinta film horror yang memiliki genre komedinya. Wajar jika film ini di negera asalnya menjadi film terlaris dengan raihan Box Office Thailand.

Sinematografi dan visual yang dimainkan dalam film ini juga lumayan menarik dan banyak menggunakan teknologi animasi. Tampilan cerita dalam setiap adegan di scene yang diperlihatkan kepada penonton lumayan baik untuk disajikan sebagai tontonan hiburan dan mengenal lebih dekat tentang budaya dan keindahan alam dari negara tetangga.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan