Mohon tunggu...
Irfan Fandi
Irfan Fandi Mohon Tunggu... Buruh - Menulis dan Membaca adalah suatu aksi yang bisa membuat kita terlihat beda dari orang yang disekitar kita

Email : irvandi00@gmail.com || Suka Baca dan Nonton Film || Pekanbaru, Riau || www.irfanfandi.com

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Tim Beregu Malaysia Berhasil Jadi Juara pada Birmingham 2022 Commonwelth Games

3 Agustus 2022   20:25 Diperbarui: 3 Agustus 2022   20:40 138 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Tim beregu Malaysia berhasil meraih medali emas di Birmingham 2022 Commonwelth Games (sumber foto: BWF Media akun twitter)

Commonwealth Games merupakan pesta olahraga persemakmuran, yang diadakan setiap empat tahun sekali dan kali ini yang akan menjadi tuan rumah adalah Birmingham, Inggris. Perhelatan olahraga akbar ini melibatkan atlet-atlet terbaik dari seluruh negara-negara sepemakmuran.

Negara-negara persemakmuran terdiri dari 53 negara, dimana negara yang ikut serta merupakan suatu persatuan secara sukarela yang melibatkan negara-negara yang berdaulat yang didirikan atau pernah dijajah oleh pihak Britaniya Raya, Inggris.

Biasanya cabang olahraga yang dimainkan pada Commonwealth Games hampir sama dengan pertandingan yang ada di Olimpiade. Namun ajang ini juga mempertandingkan beberapa cabang olahraga yang banyak diminati di negara-negara persemakmuran, seperti Lawn Bowl, Rugby Seven dan Netball.

Babak Quarter Final dan Semi Final Team Badminton pada Birmingham 2022 Commonwealth Games

Negara yang ikut serta pada pertandingan olahraga bulu tangkis pada Commonwelth 2022 terdiri dari delapan negara yang berhasil masuk ke babak Quarter Final. Terdiri dari Malaysia, Sri Lanka, Kanada, Inggris, Skotlandia, Singapura, Afrika Selatan dan India.

Pertandingan yang dimainkan terdiri dari tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran. Hal ini hampir sama dengan perhelatan Piala Sudirman Cup yang di selenggarakan oleh Badminton World Federation (BWF).

Dari kedelapan negara yang masuk ke babak Quarter Final, menyisakan  empat negara yang berhasil melaju ke babak Semi Final. Malaysia, Inggris, Singapura dan India berhasil mengalahkan lawannya di babak Quarter Final dengan skor yang sangat meyakinkan yaitu 3-0 atas Sri Lanka, Kanada, Skotlandia dan Afrika Selatan.

Pada babak Semi Final Malaysia harus berhadapan dengan Inggris. Sedangkan Singapura harus berhadapan dengan India. Semua pemain yang diturunkan pada laga ini merupakan pemain terbaik yang dimiliki oleh masing-masing negara.

Malaysia berhasil menaklukkan Inggris dengan permainan 3-0 tanpa balas dan melaju ke babak Final. Sedangkan pertandingan antara India dan Singapura di babak Semi Final, India berhasil mengalahkan Singapura dengan skor 3-0 juga tanpa balas.

Dengan hasil tadi Malaysia dan India berhak melaju ke babak Final untuk memperebutkan gelar juara untuk kelompok beregu. Sedangkan Inggris dan Singapura harus bertarung untuk memperebutkan tempat ketiga untuk emraih medali perunggu di Birmingham 2022 Commonwelth Games.

Tim beregu India berhasil meraih medali perak di Birmingham 2022 Commonwelth Games  (sumber foto: BWF Media akun twitter)
Tim beregu India berhasil meraih medali perak di Birmingham 2022 Commonwelth Games  (sumber foto: BWF Media akun twitter)

Malaysia Berhasil menjadi Juara Beregu pada Birmingham 2022 Commonwwelth Games

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan