Mohon tunggu...
Irfan Fandi
Irfan Fandi Mohon Tunggu... Buruh - Menulis dan Membaca adalah suatu aksi yang bisa membuat kita terlihat beda dari orang yang disekitar kita

Email : Suka Baca dan Nonton Film || Pekanbaru, Riau || www.irfanfandi.com

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

All Indonesian Final, Kekuatan Ganda Putra Indonesia Mendominasi di SEA Games 2021

21 Mei 2022   19:35 Diperbarui: 21 Mei 2022   20:11 151 10 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
The Babbies berhasil menang di lapangan berhadapan dengan lawan (Foto : PBSI)

Hari ini (21/5/2022) pertandingan laga Semi Final Badminton di Sea games untuk kategori perorangan sudah berlangsung. Tujuh wakil Indonesia siap bertanding untuk memperebutkan tiket final yang akan di laksanakan besok di Vietnam. Wakil Indonesia yang berhasil lolos ke babak Semi Final terdiri dari dua sektor tunggal putri, satu ganda putri, dua ganda putra dan dua ganda campuran.

Atlet yang berhasil lolos ke babak Semi Final ini, sebut saja Putri Kususma Wardani, Gregoria MAriska Tunjung, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Leo Rolly carnando/Daniel Martin (The Babbies), Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erick Yacob Y. Rambitan (The Prayer), Rinov Rivaldy/Phita H. Mentari dan Adnan Maulana/Mychelle C. Bandaso.

Dari semua wakil Indonesia yang berhasil masuk di babak semi final ini, All Indonesia Final terjadi pada sektor ganda putra. Mereka adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Martin (The Babbies) dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erick Yacob Y. Rambitan (The Prayer).

Perjalanan The Babbies menuju Final Sea Games 2021

Leo Rolly Carnando/Daniel Martin (The Babbies) pada babak enam belas besar ia harus berhadapan dengan pasangan ganda putra Laos Vixunnalath Phichith/Bounpaseuth V. pada laga pertama ini The Babbies berhasil merebut kemenangan dengan mudah yaitu bermain straight game langsung 21-9 dan 21-13.

Kemudian pertandingan berlanjut ke babak Quarter Final, The Babbies berhasil menaklukkan pasangan ganda dari Thailand Chaloempon C./Nathakarn Y. The Babbies bermain dengan sangat tenang dan sabar, sehingga jarang melakukan kesalahan sendiri. Pertandingan berakhir dengan rubber game yang dimenangkan oleh pasangan Indonesia 21-15, 17-21 dan 21-15.

Di partai laga Semi Final, pasangan ganda putra Indonesia The Babbies harus berhadapan dengan pemain tuan rumah Vietnam. Dengan bermain dibawah tekanan penonton dari tuan rumah yang sangat heboh, tidak membuat The Babbies hilang konsentrasi dan fokus tetap pada permainanannya. The Babbies berhasil mengakhiri game ini dnegan straight game langsung 22-20 dan 21-16.

Perjalanan The Prayer menuju Final SEA Game 2021

Aksi The Prayer di lapangan Sea Games 2021 (Foto : PBSI)
Aksi The Prayer di lapangan Sea Games 2021 (Foto : PBSI)

Pramudya Kusumawardana dan Yeremia Erick Yacob Y. Rambitan (The Prayer) melewati perjalanan yang tidak mudah untuk bisa sampai ke babak Final. Mereka pada babak enam belas besar harus berhadapan dengan pasangan ganda putra Malaysia Junaidi Arif/Muhammad Haikal. Pertandingan berlangsung a lot dans eru, perolehan poin silih berganti dan rapat sekali pada babak awal pertandingan di mulai.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erick Yacob Y. Rambitan (The Prayer) berhasil melewati babak pertama ini dengan bermain rubber set 21-13, 17-21 dan 21-14. Kemudia pertandingan berlanjut pada babak Quarter Final, pasangan Indonesia harus berhadpan dengan pasangan ganda putra Filipina.

The Prayer dengan pengalaman dan latihan yang telah didapat dari para seniornya. Mereka terlihat lebih matang dan tenang ketika berada di lapangan. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erick Yacob Y. Rambitan (The Prayer) berhasil menaklukkan pasangan ganda Filipina dengan straight game langsung 21-17 dan 21-14.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan