Mohon tunggu...
Irfan Fandi
Irfan Fandi Mohon Tunggu... Buruh - Menulis dan Membaca adalah suatu aksi yang bisa membuat kita terlihat beda dari orang yang disekitar kita

Email : Suka Baca dan Nonton Film || Pekanbaru, Riau || www.irfanfandi.com

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Tim Uber Cup Korea Selatan Berhasil Menjadi Juara, China Kalah dengan Terhormat 3-2

14 Mei 2022   20:20 Diperbarui: 14 Mei 2022   20:42 202 5 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Hasil pertandingan Korea Selatan dan China pada laga Final Piala Uber Cup (Foto : BWF)

Piala Uber 2022 sudah memasuki laga final penentuan siapa yang akan menjadi juara antara Korea Selatan melawan China. Impact Arena Bangkok akan menjadi saksi meliha perjuangan terakhir dari pemain-pemain terbaik dari kedua negara yang berhasil melaju ke babak Final Piala Uber 2022 di Bangkok, Thailand.

China merupakan sang juara bertahan yang tahun kemarin berhasil mempertahankan gelar di Aarhus, Denmark. Korea Selatan merupakan penantang baru lagi untuk China yang kemarin berhasil mengalahkan Negara Jepang pada babak Semi Final Piala Uber di Bangkok, Thailand.

Skuad Uber China yang turunkan pada laga Final untuk melawan Korea Selatan, adalah Chen Yu Fei, Chen Qingchen/Jia Yi Fan, He Bingjiao, Huang Dongping/Li Wenmei dan Wang Zhiyi. Pemain yang diturunkan adalah pemain terbaik dan memiliki catatan terbaik karirnya sebagai juara Olimpiade Tokyo 2020.

Sedangkan skuad Tim Uber Korea Selatan dalam menyusun strategi dalam mengahdapi China sang Juara bertahan, sebut saja An Se Young, Lee So Hee/Shin Seung Chan, Kim Ga Eun, Kim Hye Jeong/Kong Hee Yong dan Sim Yu Jin. Pemain-pemain yang turun kali ini adalah pemain yang memiliki peringkat terbaik dari Badminton World Federation (BWF).

Hasil pertandingan An Se Young vs Chen Yu Fei

Aksi An Se Young dan Chen Yu Fei di akhir laga Final Piala Uber Cup 2022 (Foto : BWF)
Aksi An Se Young dan Chen Yu Fei di akhir laga Final Piala Uber Cup 2022 (Foto : BWF)

Pertandingan yang mempertemukan antara kedua pemain tunggal terbaik dunia saat ini, satu pemain merupakan Juara Olimpiade Tokyo yang berhasil meraih medali emas dan satu lagi merupakan pemain muda yang melejit dengan mendapatkan julukan sebagai "Si Anak Ajaib" dengan performanya yang berhasil memukau seluruh pecinta bulu tangkis.

An Se Young "Si Anak Ajaib" dari Korea Selatan ini terlihat memukau pada awal pertandingan game pertama dimulai. Pola pemainan menyerang yang diterapkan dari awal hingga pertahanan dalam bermain rally-rally panjang membuat ia berhasil menguasai permainan Chen Yu Fei sehingga berhasil merebut game pertama dengan kemenangan 21-17.

Dengan pengalaman yang dimiliki oleh Chen Yu Fei dalam megejar ketertinggalan di pertandingan puncak ini membuat banyak orang kagum. Chen Yu Fei terus mencoba mencetak satu demi satu poin untuk bisa merebut game kedua dari "Si Anak Ajaib" An Se Young. Hasil dari kesabaran dan ketenangan yang diperlihatkan oleh Chen Yu Fei akhirnya berhasil merebut game kedua 15-21 dan memaksa An Se Young untuk bermain rubber set.

Pada game ketiga ini dari masing-masing pemain sudah terlihat kecapean dan letih yang tak terkira. Baik Chen Yu Fei maupun An Se Young sama-sama mengalami perawatan dari Tim Medis untuk mendapatkan perawatan sementara. Awal game An Se Young sudah unggul namun dengan mental sang juara Olimpiade Chen Yu Fei berhasil mengatasi dan mengontrol diri untuk bisa mencoba dan bertahan. Alhasil game ketigapun berhasil direbut oleh Chen Yu Fei dengan dramatis 20-22. Sungguh pertandingan yang luar biasa diperlihatkan oleh masing-masing pemain untuk menyumbang poin kepada Timnya.

Hasil pertandingan Lee So Hee/Shin Seung Chan dan Chen Qingchen/Jia Yifan

Tidak kalah seru degan permainan yang diperlihatkan oleh sektor tunggal putri tadi, ganda putri Korea Selatan dan China juga menampilkan pertandingan yang terbaik pada partai Final ini. Chen Qingchen/Jia Yifan merupakan pemain ganda putri terbaik dari China, Lee So Hee/Shin Seung Chan akann menjadi lawan yag sepadan untuk mereka.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan