Mohon tunggu...
Irfan Fandi
Irfan Fandi Mohon Tunggu... Buruh - Menulis dan Membaca adalah suatu aksi yang bisa membuat kita terlihat beda dari orang yang disekitar kita

Email : Suka Baca dan Nonton Film || Pekanbaru, Riau || www.irfanfandi.com

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

The Daddies Berhasil Melaju ke Final India Open 2022, Mental Sang Juara Telah Kembali

16 Januari 2022   08:00 Diperbarui: 16 Januari 2022   08:42 142 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi Muhammad Ahsan dan Hendra Setiawan berpasangan dalam lapangan di turnamen India Open 2022| Sumber Foto : indosport.com

Yonex-Sunrise India Open Superseries 500 merupakan turnamen pertama mengawali agenda pertandingan bagi seluruh atlet bulutangkis dunia yang dilaksanakan oleh Badminton World Federation (BWF). Yonex-Sunrise India open Superseries 500 akan dilaksanakan pada tanggal 11-16 Januari 2022 di stadion K.D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi.

Pada pertandingan India Open 2022, Indonesia hanya diwakilkan oleh Tommy Sugiarto pada sektor Tunggal Putra dan The Daddies mewakili untuk sektor Ganda Putra. Wakil Indonesia yang lain sengaja tidak ikut serta karena PP PBSI sedang menjalani proses Seleksi Pemain dari seluruh atlet Indonesia untuk dipilih sebagai pemain di Pelatnas PP PBSI.

Perjalanan The Daddies dari babak awal hingga Semi Final di India Open 2022

Pada pertandingan Yonex-Sunrise India Open 2022 Muhammad Ahsan dan Hendra Setiawan merupakan unggulan pertama pada sektor Ganda Putra. The Minions dan ganda Putra terbaik dari negara lain yang memiliki peringkat sepuluh besar tidak dapat mengikuti pertandingan dikarenakan meningkatnya angka penyebaran virus varian baru Omicron di seluruh wilayah dunia.

Pada babak awal diturnamen India Open 2022 hasil drawing Muhammad Ahsan dan Hendra Setiawan akan berhadapan langsung dengan Ganda Putra India Prem Singh Chouhan dan Rajesh Sing. Pertandingan pada babak awal ini The Daddies berhasil mengalahkan lawannya dengan mudah dan berhasil mengungguli permainan dilapangan dengan straight game langsung 21-18 dan 21-10.

Pada babak kedua di enam belas besar pasangan Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan kembali berhadapan dengan pasangan Ganda Putra India kedua yaitu Bhaskar Chakraborty/Kapii Chaudhary. 

Kembali lagi The Daddies berhasil mengungguli lawan dengan bermain menyerang dan menakan sehingga berhasil ditaklukkan dalam permainan straight game langsung 21-17 dan 21-9. 

The Daddies memperlihatkan kualiats dan kematangan permainan mereka diatas lapangan, sehingga terlihat lawan tidak bisa berkembang dengan pola permainan yang telah di tetapkan oleh lawannya.

Setlah melakoni dua babak dengan sangat mulus, pertandingan dilapangan turnamen Yonesx-Sunrise India Open diwarnai dengan kabar berita yang tidak menyenangkan yang diumumkan oleh panitia penyelenggara. Terdapat tujuh pemain dinyatakan positif Covid-19 dari atlet yang sedang akan bertanding setelah dilakukan pengecekan hasil lab yang telah dilakukan oleh panitia dari seluruh atlet yang akan bertanding.

Ketujuh pemain yang disebutkan oleh panitia terdiri dari seluruh pemain yang berasal dari tuan rumah, sebut saja list nama yang masuk dalam atlet yang terpapar virus covid-19 adalah Srikant Kidambi, Ashwini Ponnappa, Ritika Rahul Thakkar. Treesa Jolly, Mithun Manjunath, Simran Aman Singhi dan Kushi Gupta. Mereka ini disebutkan panitia nama-nama atlet yang terpapar oleh virus covid-19 di turnamen India Open 2022.

Pertandingan terus berlanjut The Daddies kembali menemui lawan baru dari pasangan Ganda Putra Norwegia yaitu Torjus Flatten/Vegard Rikheim di babak Quarter Final. Lagi-lagi Muhammad Ahsan dan Hendra Setiawan  kembali menunjukkan bahwa mereka adalah unggulan pertama yang tidak bisa di kalahkan dengan mudah, mereka kembali berhasil merebut tiket Semi Final India Open 2022 dengan bermain straight game langsung 21-12 dan 21-14.

The Daddies bertemu lawan dari Malaysia di Semi Final India Open 2022

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan