Mohon tunggu...
Irfan Fandi
Irfan Fandi Mohon Tunggu... Buruh - Menulis dan Membaca adalah suatu aksi yang bisa membuat kita terlihat beda dari orang yang disekitar kita

Email : Suka Baca dan Nonton Film || Pekanbaru, Riau || www.irfanfandi.com

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

The Minions Gagal Membuat Hattrick Kemenangan Menutup Turnamen HSBC BWF World Tour Final 2021

5 Desember 2021   17:45 Diperbarui: 5 Desember 2021   17:51 167 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber foto: capture dokumentasi pribadi | Ilustrasi minions sebagai runner-up

Indonesia hanya meninggalkan satu wakilnya untuk bertanding di laga HSBC BWF World Tour Final dari sektor Ganda Putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. 

Minions saat ini masih memiliki peringkat nomor satu didunia untuk sektor Ganda Putra, setelah mereka gagal untuk meraih medali di turnamen Olimpiade Tokyo. Sekarang mereka tampil lebih percaya diri dan memiliki permaian yang sama dikala mereka dulu tidak terkalahkan oleh siapa pun.

Perjalanan Minions menuju HSBC BWF World Tour Final 2021

Sumber foto: capture dokumentasi pribadi | Ilustrasi Takuro dan Kobayashi berhasil menuntaskan pertandingan
Sumber foto: capture dokumentasi pribadi | Ilustrasi Takuro dan Kobayashi berhasil menuntaskan pertandingan

Perjalanan Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo untuk bisa menembus ke babak Final, bukanlah perkara mudah karena mereka harus mengahdapi lawan-lawan dari berbagai negara yang sangat kuat. 

Pada babak penyisihan group HSBC BWF World Tour Final Minions harus mengahdapi tiga pasangan dari negara yang berbeda, yaitu Kim Astrup/Anders Skarup Rasmussen (DEN), Lee Yang/Wang Chi-Lin (TPE) dan Satwiksiraj/Chirag Shetty (IND).

Pertandingan babak penyisihan group pertama Mionions berhasil menaklukkan lawannya sang juara Olimpiade Tokyo 2020 Lee Yang/Wang Chi-Lin darri Chinese Taipe dengan straight game langsung 23-21 dan 21-19. 

Pada hari kedua Minions tidak bermain akrena salah satu pemain dari India mengalami cedera hingga mereka memutuskan untuk walkover dari pertandingan. Hari ketiga penetuan juara group minions ahrus berhadapan langsung dengan lawannya dari Denmark dengan rubber game 21-15, 18-21 dan 21-9.

Pada babak semi final Minions kembali ahrus berhadapan dengan lawannya pertama di penyisihan group setelah dilakukan pengundian. Minions harus melanjutkan laga babak semi final dengan rubber set 18-21, 23-21 dan 21-17. Pada babak kedua Minion hampir saja kehilangan poin dan ditikung oleh pemain Ganda Putra Chinese Taipe yang merupakan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Hasil Final HSBC BWF World Tour Final 2021

Sumber foto: capture dokumentasi pribadi | Ilustrasi Takuro Hoki dan Yugo Kobayasi sebagai juara
Sumber foto: capture dokumentasi pribadi | Ilustrasi Takuro Hoki dan Yugo Kobayasi sebagai juara

Marcus Fernaldi Gideon dan kevin Sanjaya Sukamuljo harus kembali dipertemukan lagi dengan pasangan Ganda Putra terbaik Jepang saat ini, yaitu takuro Hoki dan Yugo Kobayasi. Mereka adalah peraih juara Daihatsu Indonesia Master 2021 dan mereka bertemu kembali apda laga final SimInvest Indonesia Open 2021 yang mana Minions kembali bisa bangkit dari kekelahan dan membalasnya dengan sebuah kemenangan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan