Mohon tunggu...
Irfan Fandi
Irfan Fandi Mohon Tunggu... Buruh - Menulis dan Membaca adalah suatu aksi yang bisa membuat kita terlihat beda dari orang yang disekitar kita

Email : Suka Baca dan Nonton Film || Pekanbaru, Riau

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

HSBC BWF World Tour Final 202 : Kim Se Yeong/Kong Hee Yong Berhasil Menjadi Juara Women's Double

5 Desember 2021   13:45 Diperbarui: 5 Desember 2021   14:20 123 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber foto : Capture Dokumentasi Pribadi | Ilustrasi Podium Women's Double 

Pertandingan final HSBC BWF World Tour Final sudah memasuki hari terakhir penyelenggaraannya di Westin Nusa Dua Bali Resort, Indonesia. dua pemain terbaik di masing-masing sektor akan bertanding pada hari ini yang dimulai apda sektor Ganda Putri antara Kim Se Yeong/Kong Hee Yong (KOR) melawan Nami Matsuyama/Chiharu Shida (JPN).

Pasangan Ganda Putri Korea Selatan Kim Se Yeong/Kong Hee Yong telah mengalahkan beberapa lawannya di babak penyisihan Group dan Semi Final beberapa hari lalu. Kim Se Yeong/Kong Hee Yong berhasil mengalahkan pasangan Ganda Putri dari Indonesia, Malaysia dan Thailand. Pada babak semi final mereka berhasil mengambil tiket Final dengan menang walkover karena pasangan Ganda Putri dari Bulgaria tidak bisa bermain disebebakan cedera.

Pasangan Ganda Putri Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida juga berhasil menjadi juara group B setelah mengalahkan beberapa pasangan Ganda Putri dari negara Bulgaria, India dan Inggris. Mereka kembali berhadapan dengan apsangan Ganda Putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu dengan persaingan yang ekkat yaitu rubber game 21-14, 13-21 dan 23-21. Dengan berhasil mengalahkan sang juara Olimpiade mereka berhasil merebut tiket final melawan Korea Selatan.

Hasil pertandingan Women's Double HSBC BWF World Tour Final

Sumber foto : Capture Dokumentasi Pribadi | Ilustrasi Podium Women's Double 
Sumber foto : Capture Dokumentasi Pribadi | Ilustrasi Podium Women's Double 

Pertandingan Final HSBC BWF World Tour Final sektor Ganda Putri antara Jepang dan korea Selatan merupakan sebuah pertemuan yang ketiga untuk turnamen ini. Di pertemuan kedua sebelumnya selalu dimenangkan oleh pasangan Korea Selatan Kim Se Yeong/Kong Hee Yong di turnamen Yonex French Open 2021 di babak semi final dan Barcelona Spain master 2019 di babak final.

Pasangan Ganda Putri Korea Selatan ini memiliki record yang sangat luar biasa, mereka telah mengikuti 146 pertandingan dimana 105 meraih kemenangan dan 41 kali mengalami kekalahan selama mereka mengikuti turnamen di BWF. Sedangkan pasangan Ganda Putri Jepang ini telah mengikuti 152 pertandingan dimana 112 meraih kemenangan dan 40 kali mengalami kekalahan pada turnamen yang mereka ikuti.

Rekor tertinggi yang diperoleh oleh pasangan Ganda Putri Korea Selatan ini adalah mereka berhasil meraih medali perunggu di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Sekarang mereka berhasil masuk sebagai salah satu finalis untuk merebut kemenangan di HSBC BWF World Tour Final di Bali. 

Pertandingan game pertama pasangan Ganda Putri Korea Selatan bermain menyerang terlebih dahulu terhadap lawan, mereka terus bermain dengan pola menyerang dan menekan pasangan Jepang untuk selalu melakukan kesalahan sendiri.

Dengan kepercayaan diri mereka dengan stamina yang kuat dan effort yang tinggi mereka berhasil meraih poin di game pertama dengan kemenangan 21-14. Pasangan Ganda Putri Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida terlihat capek dan kehabisan tenaga dengan pukulan yang tidak seperti baisanya, mereka kehabisan tenaga karena selama tiga minggu berturut-turut berhasil menjadi salah satu finalis di tiga turnamen sekaligus.

Pertandingan game kedua pasangan Ganda Putri Jepang terlihat lebih agresif dan mengubah pola permainan menjadi seimbang. Mereka berhasil mengungguli diawal game kedua dengan sangat baik, mereka berhasil bermain menyerang dan menekan lawan dengan pola permainan yang berbeda. Hingga interval pertama di game kedua pasangan Jepang masih terlihat kuat dan fokus terhadap pertandingan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan