Mohon tunggu...
Irfan Fandi
Irfan Fandi Mohon Tunggu... Buruh - Menulis dan Membaca adalah suatu aksi yang bisa membuat kita terlihat beda dari orang yang disekitar kita

Email : Suka Baca dan Nonton Film || Pekanbaru, Riau

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

The Minions Berhasil Melaju ke Semi Final dan Hasil Draw Semi Final HSBC BWF World Tour Final 2021

3 Desember 2021   23:45 Diperbarui: 3 Desember 2021   23:50 266 4 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumbe foto : badminton.ina/akun twitter | Ilustrasi Head to head Minions dengan pasangan Denamrk

HSBC BWF World Tour Final sudah masuk babak akhir penyisihan Group dari seluruh pemain terbaik, malam tadi giliran Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (The Minions) yang akan berlaga dan menentukan posisi mereka sebagai Juara Group atau malah sebaliknya. The minions akan berhadapan dengan pasangan Ganda Putra Denmark yaitu Kim Astrup/Anders Skarup Rasmussen.

Head to head dari kedua pemain selalu ramai dan seru, mereka telah bertemu sebanyak sepuluh kali dalam beberapa turnamen. Sembilan kemenangan diraih oleh The Minions dan satu lagi diraih oleh pasangan Ganda Putra Denmark. Malam ini akan menajdikan pertmuan kesebelas mereka untuk saling berhadapan dan membuktikan kekuatan dari kualitas permainan dari masing-masing pasangan Ganda Putra ini.

Pertandingan yang berlangsung lebih dari satu jam ini harus diselesaikan dengan bermain rubber set. Kedua pasangan saling kuat dan tidak mau kalah antara satu dengan yang lainnya, serangan pukulan dan atraksi menawan diperlihatkan oleh kedua pasangan dari laga game pertama hingga game ketiga pertandingan di babak terakhir penyisihan Group.

Game pertama berhasil direbut oleh Minions dengan sangat percaya diri, mereka sudah lebih in dan on fire ketika masuk ke dalam lapangan. Marcus dan Kevin berhasil menyelesaikan pertandingan dengan mudah pada game pertama 21-15 terhadap lawannya Kim Astrup dan Anders Rasmussen.

Pada game jedua Kevin mulai terlihat jahil dan kebiasaan tengilnya mulai diperlihatkannya pada game kedua. Namun sangat disayangkan tingkah laku Kevin tadi ahrus mendapatkan Yellow Card dari wasit sebagai peringatan. Rally panjang dan pukulan lob-lob lambung seperti yang sering dimainkan oleh Ganda Putri terlihat pada pertandingan Ganda Putra di game kedua.

Pertandingan terasa lama ketika rally panjang untuk medapatkan satu poin harus melewati puluhan hingga ratusan dari kedua pasangan. Menurut yang saya lihat kedua pasangan sudah mulai capek dan lelah dengan segala jadwal pertandingan yang dilakukan secara berturut-turut tanpa henti. Ditambah Minions dua turnamen belakangan sering amsuk hingga laga final, game kedua akhirnya lepas dari genggaman untuk Minions 18-21.

Keadaan pertandingan yang berimbang membuat pemain harus melanjutkan pertandingan ke rubber set, mereka harus tahan capek dan lelah untuk bisa maksimal dan meraih poin untuk bisa menajdi juara. Tempo permainan game ketiga ini Minions terlihat lebih cepat seperti babak pertama, mereka juga berhasil mengungguli pasangan Ganda Putra Denmark pada interval pertama hingga mengakhir babak akhir game ketiga dengan kemenangan yang luar biasa 21-9.

Dengan hasil pertandingan ini Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi Juara Group A untuk melaju ke babak semifinal. Minions memiliki catatan terbaik pada pertandingan World Tour Final pada tahun 2017 dan 2018, mereka dinobatkan sebagai pasangan terbaik selama dua tahun berturut-turut dan menjadi juara sekali di tahun 2017.

Hasil Draw babak semifinal HSBC BWF World Tour Final

HSBC BWF World Tour Final untuk babak penyisihan group telah selesai dilaksanakan malam ini. Semua pemain delapan besar terbaik di dunia sudah memberikan permainan terbaik mereka, dengan kualitas yang sangat berkelas dan patut untuk diapresiasi oleh para pecinta olahraga bulutangkis di seluruh dunia.

Setelah berjalan tiga hari untuk menyelesaikan semua rangkaian pertandingan babak penyisihan group, hari ini sudah didapatkan siapa pemain yang menjadi Juara Group dan Runner-Up dari seluruh sektor pemain. Malam ini langsung diundi oleh panitia acara dari tim BWF untuk mengundi nama-nama pemain yang telah berhasil melaju ke babak semifinal HSBC BWF World Tour Final di Bali.

  • Tunggal Putra :

Victor Axelsen vs Lakshya Sen

Lee Zii Jia vs Kunvalut Vitidsarn

  • Tunggal Putri :

Pornpawee Chochuwong vs An Seyoung

Pusarla V. Sindhu vs Akane Yamaguchi

  • Ganda Putra :

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Lee yang/Wang Chi-Lin

Ong Yew Sin/Teo Ee Yi vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi

  • Ganda Putri :

Kim Soyeong/Kong Heeyong vs Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva

Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida

  • Ganda ¬†Campuran :

Yuta Watanabe/Arisa Higashino vs Tang Chun Man/Tse Ying Suet

Chan Peng Soon/Goh Liu Ying vs Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan