Mohon tunggu...
Irfan Fandi
Irfan Fandi Mohon Tunggu... Buruh - Menulis dan Membaca adalah suatu aksi yang bisa membuat kita terlihat beda dari orang yang disekitar kita

Email : Suka Baca dan Nonton Film || Pekanbaru, Riau

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Daftar Nama Pemain Bulutangkis Tersukses Sepanjang Masa di Indonesia Open

28 November 2021   13:00 Diperbarui: 28 November 2021   13:01 219 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber foto :inews.id | Ilustrasi Taufik Hidayat berhasil meraih medali Emas di Olimpiade Athena

SimInvest Indonesia Open 2021 merupakan superseries yang memiliki level 1000, semua pemain terbaik dunia datang berkumpul untuk ikut serta bertanding pada turnamen ini. Turnamen SimInvest Indonesia Open superseries 1000 memiliki hadiah yang sangat besar yaitu $850.000 setara dengan 12 milyar rupiah, turnamen ini menjadi sangat bergengsi untuk para atlet bulutangkis yang berhasil menajdi juara pada turnamen Indonesia Open 2021.

Siang ini akan terjadi laga Final SimInvest Indonesia Open 2021, dimana perwakilan tuan rumah Indonesia mengantarkan dua pasangan dari sektor Ganda Putra dan ganda Putri. The Minions dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan berhuang siang ini untuk merebut gelar juara di rumah sendiri tanpa adanya supporter di hall atrium Westin Nusa Dua Bali Resort.

Sebelum kita melihat hasil dari pertandingan laga Final SimInvest Indonesia Open 2021, tahukah kalian ternyata ada beberapa nama atlet bulutangkis yang paling sukses sepanjang masa pada turnamen Indonesia Open selama turnamen ini berlangsung di Indonesia. Berikut jajaran nama para atlet yang tertulis dalam sejarah bulutangkis dunia.

Siapa yang tidak kenal dengan Taufik Hidayat, ia adalah pemain Tunggal Putra Indonesia yang terbaik memiliki julukan "The King Smash Backhand". Taufik Hidayat sepanjang karir sebagai atlet bulutangkis Indonesia, ia berhasil menorah prestasi yang paling tertinggi untuk semua atlet di dunia yaitu berhasil meraih medali Emas di Olimpiade Athena 2004.

Ternyata Taufik Hidayat memiliki prestasi yang lebih hebat lagi yaitu ia berhasil menjadi salah satu pemain tersukses dalam meraih gelar juara di turnamen Indonesia Open. Taufik Hidayat selama karirnya ia berhasil meraih enam gelar di Indonesia Open, pada tahun 1999, 2000, 2002, 2003, 2004 dan 2006. Taufik Hidayat memutuskan gantung raket pada tahun 2013, dengan banyaknya prestasi yang diperolehnya di masa kejayaan bulutangkis namanya diabadikan dalam pemain terbaik Hall of Fame bulutangkis dunia.

  • Ardy Wiranata

Sumber foto : indosport.com | Ilustrasi Ardy Wiranata lagi service bola
Sumber foto : indosport.com | Ilustrasi Ardy Wiranata lagi service bola

Atlet bulutangkis yang bernama lengkap Ardy Bernardus Wiranata alias Ardy B.W, merupakan seorang atlet bulutangkis yang sangat terkenal pada era tahun 1990-an. Ia berpernah berhasil masuk final di Olimpiade Barcelona pada tahun 1992, namun ia kalah dengan teman senegaranya yaitu Alan Budikusuma dan ia hanya berhasil mendapatkan medali perak di Olimpiade Barcelona 1992.

Ada prestasi yang lebih baik lagi untuk karirnya selama menajdi atlet bulutangkis di beberapa turnamen, namun pada Indonesia Open namanya tercatat sebagai pemain Tunggal Putra yang suskses dalam meraih gelar pada turnamen bergengsi ini. Ardy B.W berhasil meraih enam gelar pada tahun 1990,1991, 1992, 1994, 1995 dan 1997. Setelah memutuskan pensiun sebagai pemain dan atlet, kini ia mengabdikan diri sebagai pelatih bulutangkis.

  • Tri Kusharjanto dan Minarti Timur

Sumber foto : Tempo.com | Ilustrasi pasangan ganda campuran meraih medali perak di Olimpiade Sydney
Sumber foto : Tempo.com | Ilustrasi pasangan ganda campuran meraih medali perak di Olimpiade Sydney

Tri Kusharjanto dan Minarti Timur merupakan pemain bulutangkis pada era tahun 1990-an, mereka merupakan pasangan Ganda Campuran yang paling sukses dalam meraih prestasi di setiap turnamen. Mereka pernah meraih medali perak di Olimpiade Sydney, Australia pada tahun 2000. Kala itu mereka dikalahkan oleh pasangan Ganda Campuran China Zhang Jung /Gao Ling dalam rubber set.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan