Mohon tunggu...
Irfan Fandi
Irfan Fandi Mohon Tunggu... Buruh - Menulis dan Membaca adalah suatu aksi yang bisa membuat kita terlihat beda dari orang yang disekitar kita

Email : Suka Baca dan Nonton Film || Pekanbaru, Riau

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Berhasil Melaju ke Babak Perempat Final bersama Juniornya

25 November 2021   13:40 Diperbarui: 25 November 2021   13:59 94 8 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber foto : sport.okezone.com | Ilustrasi Greysia Polii naik podium Olimpiade Tokyo 2020

Turnamen Indonesia Open 2021 semakin memanas setelah masuk ke babak 16 besar di Westin Nusa Dua Bali Resort. 11 wakil Indonesia siap untuk menatap pertandingan hari ini yang telah dimulai pada pukul 09:00 WIB. Dua wakil Ganda Putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi berhasil melalui babak kdua dengan sangat baik dan berhak melaju ke babak perempat final.

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu pada babak 16 besar kali ini harus menemui pasangan Ganda Putri dari pasangan junior dari satu negara yaitu Fitriani/Yulia Yosephine Susanto. Sang Juara Olimpiade Tokyo 2020 tidak mau kalah dengan juniornya, mereka memberikan perlawanan dan pelajaran melalui pertandingan hari ini sebagai pembelajaran, menambha pengalaman dan membangun motivasi untuk bisa banyak belajar kepada juniornya.

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu kembali berhasil melangkah dengan pasti, mereka menuntaskan laga pertandingan dengan bermain straight game langsung dengan skor 10-21 dan 15-21. Dengan hasil ini Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berhasil melangkah mulus melaju ke babak Quarter Final esok hari, ini merupakan sebuah hasil yang baik di awal mula babak kdua yang diperlihatkan oleh perwakilan negara Indonesia di turnamen Indonesia Open 2021 di Bali.

Pertandingan babak kedua ini perwakilan Indonesia banyak mempertemukan lawan senegaranya untuk memperebutkan tikelt Quarter Final, seperti Ganda Putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana harus bertemu langsung dengan Muhammad Rian Ardianti/Fajar Alfian di babak 16 besar ini. Kemudian di lanjutkan dengan Tunggal Putra Jonathan Christie yang harus Bertemu dengan Chico Dwi Wardoyo di babak kedua untuk bisa memperebutkan tiket babak Quarter Final esok hari.

Langakah awal yang baik diperlihatkan oleh Greysia Polii dan Apriyani Rahayu diikuti oleh junior mereka yang lainnya, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi berhasil mengalahkan pasangan Ganda Putri Malaysia Pearly Tan dan Thinaah Muralitharan. Febriana dan Amalia berhasil menundukkan lawannya dengan bermain tidak mudah yaitu rubber game langsung, pada babak awal pasangan Ganda Putri Indonesia tertinggal 14-21.

Kemudian Febriana dan Amalia tidak mau kalah dan terus berjuang untuk bisa meraih poin dan bisa mneyamakan kedudukan satu sama, walau penuh dengan perjuangan dan kualitas yang sangat luar biasa. Febriana dan Amalia berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua dengan 22-20. Saya sangat suka melihat perjuangan Febriana dan Amalia yang tidak mudah menyerah dan selalu terus menyerang dan melakukan perubahan dalam pola permainan ddengan akurasi pukulan yang sangat mematikan untuk lawan.

"Kemenangan tadi awal dari menambah pengalaman kita, memberikan penampilan yang maksimal dan fokus satu poin demi satu poin untuk bisa menghasilkan poin kepada lawan. Kami terus bermain tenang dan rileks disetiap poin-poin kursia agar bisa melangkah lebih jauh lagi di babak berikutnya." ucap Febriana pada sesi wawancara dengan wartawan

Siapa yang akan menyangka karena kejutan kembali diperlihatkan pada babak kedua ini dari pasangan muda Ganda Putri Indonesia yang akan menjadi pelapis dari Greysia Polii dan Apriyani Rahayu di berbagai turnamen kedepan, Febriana dan Amalia berhasil menaklukkan lawan pasangan Ganda Putri Malaysia dengan rubber game 21-17. Dengan hasil ini Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi berhasil untuk merebut tiket Quarter Final esok hari melawan lawannya yang akan menghadang langkah mereka nanti.

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi merupakan pasangan muda untuk sektor Ganda Putri Indonesia yang sangat diharapkan untuk bisa menggantikan posisi senior mereka, karena dilihat dari pola permainan yang diperlihatkan oleh Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi sangat menawan dan menarik untuk diikuti setiap pertandingan mereka di kemudian hari.

Dengan banyaknya kesempatan yang diberikan oleh pelatih di PB PBSI untuk pemain muda bermain di kejuaraan bergengsi dan turnamen besar sangat membantu perekmbangan dari pola permainan pemain muda, selain menambah pengalaman untuk mereka juga membangun motivasi untuk bisa menjadi sosok jiwa seorang pemenang yang menang di setiap pertandingan. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi merupakan pasangan Ganda Putri yang bisa diharapkan untuk bisa mengikuti jejak langkah dari senior mereka.

Turnamen Indonesia Open 2021 kali ini banyak pemain muda yang mulai bermunculan dan bersinar di beberapa turnamen belakangan ini, persaingan di dunia bulutangkis semakin ramai dan seru untuk diikuti di setiap turnamen yang akan dipertandingkan nanti. Apalagi nanti akan dilaksanakan World Championship di Spanyol pada bulan Desember nanti setelah World Tour Final  dari BWF nanti. Selamat berjuang dan salam Olahraga

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan