Mohon tunggu...
Irfan Fandi
Irfan Fandi Mohon Tunggu... Buruh - Menulis dan Membaca adalah suatu aksi yang bisa membuat kita terlihat beda dari orang yang disekitar kita

Email : Suka Baca dan Nonton Film || Pekanbaru, Riau

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Piala Citra Festival Film Indonesia 2021, Film "Penyalin Cahaya" Peraih Penghargaan Terbanyak

10 November 2021   23:55 Diperbarui: 11 November 2021   00:05 88 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Malam penganugrahan Festival Film Indonesia hari ini (10/11/2021) di laksanakan oleh kerja sama dengan Kementerian Pendidikan Budaya Republik Indonesia yang disiarkan secara langsung di Kompas TV, kanal You Tube Festival Film Indonesia. 

Semua insan dunia perfilman hadir untuk meramaikan acara bergengsi ini dan menjadi saksi siapa yang akan meraih Piala Citra di festival Film Indonesia tahun 2021, tema Festival Film Indonesia tahun ini adalah "Sejarah Film dan Media Baru" dengan subtema "Beralih masa Bertukar Rasa Film Indonesia".

Pada perhelatan Festival Film Indonesia (FFI) 2021 kali ini banyak kejutan dari semua nominasi yang di tampilkan oleh dewan juri, film yang masuk nominasi sudah disaring sesuai dengan penilaian dari orang-orang hebat yang ahli dalam dunia perfilman di Indonesia. 

FFI kali ini juga memiliki Duta dari generasi muda seperti Angga Yunanda, Jefri Nichol, Prilly Latuconsina dan Tissa Biani. Mereka adalah generasi muda yang akan terus berkarya untuk memajukan dunia perfilman Indonesia meski dalam keterbatasan.

Tugas para Duta FFI kali ini adalah untuk mengantarkan kita untuk beralih masa bertukar rasa melalui inovasi media baru, serta menciptakan harapan akan masa depan dunia perfilman Indonesia yang semakin maju dan gemilang dihadapan kedepan. 

Dengan adanya Duta FFi dari generasi muda ini, kita berharap semangat mereka dalam meningkatkan dan memajukan dunia perfilman terus meningkat agar kita selalu mencintai karya anak bangsa.

Nominasi Festival Film Indonesia 2021

sumber : parapuan.co | Poster film Penyalin Cahaya yang meraih banyak nominasi di FFI 2021
sumber : parapuan.co | Poster film Penyalin Cahaya yang meraih banyak nominasi di FFI 2021

Dalam perhelatan Festifal Film Indonesia (FFI) kali ini banyak kejutan yang terjadi, yaitu Film Penyalin Cahaya menjadi film yang meraih nominasi terbanyak untuk tahun ini terdiri dari 17 nominasi. Kemudian Film Ali & Ratu-ratu Queens meraih 16 nominasi, Film Yuni juga meraih 14 nominasi, Film Cinta Bete dengan meraih 10 nominasi, Film Laila Majnun meraih 8 nominasi, Film Preman dengan 8 nominasi, Film Paranoia dengan 4 nominasi, Film Jakarta VS Everybody meraih 3 nominasi, Film A Perfect Fit mendapat satu nominasi yaitu Penata Busana Terbaik, Film Sobat Ambyar dengan meraih satu nominasi yaitu Penulis Skenario Adaptasi Terbaik, dan masih banyak lagi film yang hebat yang siap untuk bersaing merebut Piala Citra di Festival Film Indonesia.

Beberapa film yang ada di nominasi Piala Citra Festival Film Indonesia ini ada yang belum tayang di bioskop-bioskop tanah air, tapi dengan kualitas yang bagus dan perolehan penghargaan dari sineas penikmat film di luar negeri membuat film ini mendapatkan posisi yang layak untuk di jadikan kandidat kuat dalam nominasi FFi tahun 2021. 

Film yang belum tayang di Indonesia itu adalah Penyalin Cahaya, Yuni, Preman, Cinta Bete, Paranoia, dan Jakarta VS Everybody. Semua film yang disebutkan tadi dalam waktu dekat akan diputar satu per satu di bioskop-bioskop kesayangan anda. Kalo saya sendiri penasaran dengan film Penyalin Cahaya dan Yuni karena mengangkat isu penting yang terjadi dimana saja termasuk di Indonesia.

Pemenang Peraih Piala Citra di Festival Film Indonesia 2021

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan