Mohon tunggu...
Irfan Fandi
Irfan Fandi Mohon Tunggu... Buruh - Menulis dan Membaca adalah suatu aksi yang bisa membuat kita terlihat beda dari orang yang disekitar kita

Email : Suka Baca dan Nonton Film || Pekanbaru, Riau

Selanjutnya

Tutup

Viral Pilihan

Selamat Jalan Vanessa Angel, Terima Kasih Pelajaran Kehidupan-mu

5 November 2021   08:25 Diperbarui: 5 November 2021   08:42 295 6 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber foto : health.detik.com/senyuman yang indah terlihat dari vanessa Angel bersama Febri Andriansyah

Innalillahi wa innailaihi roji'un .... Kita semua pasti selalu ingat bahwa setiap makhluk yang bernyawa pasti akan mengalami yang namanya kematian, tentang masalah kehidupan, jodoh, hidup dan mati hanyalah rahasia Tuhan yang sudah tertulis didalam lauful mahfudz yang selalu menjadi rahasia ilahi. Jadi,  kita yang hidup didunia ini pasti akan mengalami dan menjalani apa itu yang namanya kematian.

Siang kemarin kita semua dikejutkan dengan kabar dari dunia hiburan yang sangat mengerikan dari salah seorang artis ternama di negeri ini, ia adalah Vanessa Angel. Kalo mendengar kabar dari sosok wanita ini semua orang pasti akan tertarik untuk mengikuti segala beritanya tentangnya, namun kali ini berita yang kita terima adalah kabar kecelekaan tunggal yang terjadi di jalan Tol Trans Jawa ruas Kertosono-Jombang, tepatnya di kilometer 672+400.

Semua orang terkejut seperti di sambar petir di siang bolong tanpa ada angin dan hujan yang harus dilewati, Vanessa Angel dengan sang suami Febri Andriansyah mengalami kecelakaan dan membuat nyawa didalam isi mobil harus meninggal di tempat karena kejadian yang sangat mengerikan di Tol Trans Jawa ruas Kertosono-Jombang. Saya tidak akan membahas tentang kronologi tentang kejadian kecelakaan yang terjadi melainkan saya melihat ada pelajaran dan hikmah kehidupan yang perlu dipetik yang bisa kita ambil sebagai manusia dalam menjalani kehidupan yang fana ini.

Sebaik-baiknya Cinta adalah Penerimaan

Semua orang yang ada di Indonesia siapa yang tidak kenal dengan sosok artis cantik satu ini yaitu Vanessa Angel, dengan segala berita kontroversi dan masalah yang dihadapinya dala kehidupan. Kita bisa melihat ada satu hal yang baik dalam pembelajaraan untuk kita tentang arti sebuah Cinta yang sesungguhnya, yaitu "Mereka sebagai pasangan yang bisa saling menerima antara satu dengan yang lainnya, memiliki kesadaran untuk selalu memberikan bentuk rasa cinta dengan cara yang berbeda."

Mereka berpasangan dan mejalani hubungan rumah tangga tidak semudah yang kita bayangkan, disini kita bisa melihat bagaimana mereka bisa menerima kelebihan dan kekurangan dari masing-masing pasangan. Mereka memulai dengan hal yang baru dengan cara berusaha untuk menutup kisah lama dan membuka lembaran baru dengan sikap penerimaan yang tulus antara satu dengan yang lainnya.

Sebaik-baiknya hidup adalah melupakan masa lalu

Sebagai manusia kita diajarkan untuk terus berusaha melakukan yang terbaik dalam setiap perjalanan kehidupan kita, setiap manusia pasti memiliki kesalahan di masa lalu yang telah terjadi. Baik itu kesalahan dilakukan secara sadar atau tidak, hal itu merupakan sebuah naluri kita sebagai manusia yang tidak luput dari setiap kesalahan dan kekhilafan.

Vanessa Angel kita semua tahu bagaimana ia menjalani semua masalahnya dengan kepala tegak dan mengakui setiap kesalahan yang telah dilakukannya, Vanessa pun mulai move on dan menjalani kehidupan sesuai dengan jalan yang benar. Sikap yang perlu kita pelajari adalah belajar untuk menerima seseorang dari kisah masa lalunya, mereka bisa belajar untuk melupakan masa lalu dan menatap masa depan yang lebih baik kedepannya.

Kita tidak bisa menjudge orang lain sesuai dengan apa yang kita pikirkan, karena kita bukanlah Tuhan yang lebih baik ciptaannya dari pada sebagai manusia biasa yang sama selalu melakukan setiap kesalahan dan kekhilafan diatas muka bumi ini. Tugas kita hanya bisa memaafkan dan melakukan hal yang terbaik dan bisa bermanfaat untuk orang banyak yang ada di sekitar kita.

Masalah Hidup, terjatuh kemudian bangkit lagi

Setiap orang di muka bumi ini pasti memiliki masalahnya masing-masing, namun kadar atau ukuran dari masalah itu diberikan oleh Tuhan sesuai dengan kemampuan hambanya. Tuhan tidak pernah menyia-nyiakan seorang hambanya atau memberikan sebuah masalah diluar dari kemampuan dari manusia itu. Setiap masalah yang ada harus kita hadapi dengan baik dan selalu berusaha mencari jalan keluar dengan meminta pertolongan dari Allah SWT.

Habis gelap terbitlah terang, ungkapan ini cocok untuk manusia yang telah menjalani setiap masalah yang ada di hadapan mereka dan berusha ikhlas dengan cobaan dan masalah itu. Mereka berhasil menjalani ujian tersebut dan Tuhan tidak pernah lari dari hambanya, ia selalu hadir dengan pertolongan dan jalan yang terbaik untuk setiap hambanya. Dengan adanya masalah ini merupakan sebuah ujian untuk naik kelas dan cara Tuhan dalam menaikkan derajat manusia dihadapan Tuhannya bukan dari pengakuan seorang manusia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Viral Selengkapnya
Lihat Viral Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan