Mohon tunggu...
Irfan Fandi
Irfan Fandi Mohon Tunggu... Buruh - Menulis dan Membaca adalah suatu aksi yang bisa membuat kita terlihat beda dari orang yang disekitar kita

Email : irvandi00@gmail.com || Suka Baca dan Nonton Film || Pekanbaru, Riau

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

4 Wakil Indonesia Berhasil Melaju ke Babak 16 Besar di French Open 2021

26 Oktober 2021   23:50 Diperbarui: 27 Oktober 2021   00:17 157 7 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber foto: BWF.com

Turnamen Bulutangkis untuk wilayah Eropa belum usai, semua atlet berpindah dari Denmark menuju Paris, Perancis (26/10/2021). Turnamen French Open 2021 merupakan Super Series 750 yang memperebutkan hadiah total $600.000, semua perwakilan diseluruh dunia menuju ke Paris, Perancis untuk bersiap bertanding pada laga perdana hari ini di Stadion Stade Pierre De Coubertin, Paris Pernacis.

Turnamen kali ini Indonesia menurunkan 10 perwakilannya untuk bertanding pada Yonex French Open 2021, perwakilan yang diturunkan terdiri dari satu Tunggal Putra, empat pasang Ganda Putra, satu Tunggal Putri, dua pasang Ganda Putrid an dua pasang Ganda Campuran.

Pada babak 32 besar pertama perwakilan Indonesia yang akan bermain adalah Shesar Hiren Rhustavito, Gregoria Mariska Tunjung, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, dan Muhammad Rian Ardianto/fajar Alfian. 

Perwakilan Indonesia yang lain akan bermain esok hari untuk bertanding pada babak 32 besar, sedangkan Anthony Sinisuka Ginting dan Jonathan Christie harus balik dan absen pada laga turnamen ini karena retired cedera pasca turnamen di Denmark Open 2021 di Odense, Denmark.

Shesar Hiren Rhustavito menjadi salah satunya Tunggal Putra Indonesia yang turun pada turnamen French Open 2021, ia akan melawan musuhnya dari negara Canada yaitu Brian yang. Shesa berhasil menuntaskan laga pertama ini dengan mudah dan memastikan diri untuk masuk ke babak selanjutnya dengan straight game langsung 21-17 dan 21-16.

"Alhamdulillah bisa melaju ke babak kedua, tadi di game pertama bisa menguasai pertandingan dengan tipe permainan saya. " tutur Vito usai pertandingan. "Tapi di game kedua awal saya terbawa tempo permainan lawan dan saya berusaha membalikan keadaan dengan permainan saya sendiri akhirnya saya bisa memimpin pertandingan dan menyelesaikan dengan baik," lanjut komentar Vito

Nita Violina Marwah/Putri Syaikah pada laga perdana ini akan bermain melawan pasangan Denmark Amalie Magelund/Freja Ravn, perwakilan Ganda Putri muda milik Indonesia ini berhasil menumbangkan impian lawan dengan mengalahkannya bermain straight game 21-16 dan 21-16. Nita dan Putri berhak melaju ke babak 16 besar setelah mengalahkan pasangan Ganda Putri Denmark.

"Tadi feeling mainnya belum enak banget terus di sini bolanya juga lambat jadi harus lebih bisa tahan lagi," kata Nita. "Kita juga sempat terbawa polanya mereka tapi tadi langsung kita ubah lagi. Kita yang harus bawa mereka main di pola kita dan cukup berhasil," ujarnya lagi kepada wartawan setelah pertandingan.

Pasangan Ganda Putra Indonesia Muhammad Rian Ardianto dan Fajar Alfian akan memulai laganya dengan melawan Alexander Dunn/Scott Hall dari Skonlandia. Rian dan Fajar dengan mudah menghadapi lawannya dengan bermain straight game langsung 21-14 dan 21-14. Pasangan Ganda Putra ini melangkah dengan awal yang baik untuk bisa meraih podium kemenangan di laga puncak Final nanti, mereka merupakan unggulan ketiga dalam turnamen French open 2021.

"Alhamdulillah hari ini bisa lancar pertandingannya, aman dan bisa menang. Untuk tadi sih kita coba fokus lagi, mulai dari awal coba enakin lagi mainnya dan kita adaptasi dengan shuttlecock dan lapangannya. Shuttlecock sih yang paling beda rasanya, kalau lapangan sih hampir sama hanya kita tadi bermain di Court 3 rada gelap , beda dengan court 1 dan 2 lebih terang, kami ingin fokus di setiap pertandingan dan memberikan yang maksimal" ungkap Muhammada Rian Ardianto usai laga pertandingan melawan pasangan Ganda Putra Skotlandia.

Tunggal Putri hanya diwakilkan satu orang yaitu Gregoria Mariska Tunjung yang akan melawan musuh bebuyutannya Mia Blichfeldt, Gregoria berhasil mengalahkan Mia sebagai pembalasan pertemuan mereka di turnamen Piala Uber Cup melawan Denmark. Gregoria berhasil melangkah ke babak selanjutnya dengan menuntaskan laga straight game langsung 2121-13 dan 21-12.

Besok akan dilanjutkan partai kedua untuk masing-masing perwakilan negara dibabak 32 besar, perwaklian Indonesia yang lain akan bermain esok hari di Stade Pierre De Coubertin, Paris Perancis. Kita berharap atlet kita tidak ada lagi yang mengalami cedera, semua harus dalam kondisi fit dan stamina tetap terjaga.

Turnamen French Open 2021 termasuk dalam poin untuk penentuan dalam turnamen terkahir BWF World Tour Final yang akan dilaksanakan di Bali, Indonesia. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan