Mohon tunggu...
Irfan Fandi
Irfan Fandi Mohon Tunggu... Buruh - Menulis dan Membaca adalah suatu aksi yang bisa membuat kita terlihat beda dari orang yang disekitar kita

Email : irvandi00@gmail.com || Suka Baca dan Nonton Film || Pekanbaru, Riau

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Olimpiade Tokyo 2020: Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Berhasil Masuk Final dengan Meyakinkan

31 Juli 2021   11:08 Diperbarui: 31 Juli 2021   11:36 132 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Olimpiade Tokyo 2020: Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Berhasil Masuk Final dengan Meyakinkan
Foto Ilustrasi: BadminTalk (Apriyani dan Greysia mengukir sejarah baru untuk sektor ganda Puteri)

Sejarah terukir kembali di Musashino Forest Arena untuk pasangan ganda puteri Indonesia Apriyani Rahayu dan Greysia Polii, berhasil masuk ke babak Final Olimpiade Tokyo 2020. Ini merupakan sebuah pencapaian yang sangat luar biasa dan menjadi harapan satu-satunya dari perwakilan Indonesia untuk meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Secara ganda putri Indonesia tidak pernah berhasikl masuk ke babak semi final dan terus terhenti di babak penyisishan dan quarter final.

 Pasangan ganda puteri Indonesia berhasil masuk final, setelah melakukan laga perlawanan semi final dengan pasangan ganda puteri Korea Selatan Lee So Hee dan Shin Seung. Dalam duel yang digelar di Musashino Forest Arena sabtu pagi ini sangat seru dan menarik, masing-masing pasangan ganda puteri melakukan perlawanan yang meyakinkan.

Pada babak pertama dalam pertandingan semi final antara pasangan ganda putri korea dan Indonesia di ungguli oleh pasangan korea selatan dengan skor 11-8. Apriyani dan Greysia  tidak mau kalah dan terus melakukan perlawanan terhadap pasangan ganda putri Korea Selatan, dengan angka 14-12 di pertengahan interval pertama laga semi final babak pertama.

Persaingan angka yang begitu cepat dan bergantian menjadi unggul, namun babak pertama tetap di menangkan oleh Geysia Polii dan Apriyani Rahayu dengan 21-19. Ini merupakan langakah awal yang baik dalam meraih tiket laga final nanti yang masih menunggu antara perlawanan ganda putri China dan ganda putri Korea Selatan.

Pada babak kedua pasangan ganda putri Korea ingin mencuri kemenangan untuk mengambil set kedua dengan mantap, mereka mendapat point pertama yang membuat mereka unggul dari pasangan ganda putri Indonesia dengan skor 2-1.

Pada interval babak kedua Indonesia mengakui keunggulan dari lawan yang kuat dengan skor 11-10, Greysia dan Apriyani berusaha tenang mengejar angka demi angka point hingga berhasil menyusul dengan unggul 13-12. Pasangan ganda putri indomesia tetap fokus dan berhasil satu poin demi satu poin hingga berhasil mengakhiri laga dengan kemenangan telak dengan skor akhir 21-17.

Kunci kemenangan dari Greysia Polii dan Apriyani Rahayu setelah wawancara yang dibuat oleh Indosiar adalah ketenangan dan kesabaran. Lalu Greysia melanjutkan dengan mengatakan tidak melakukan kesalahan sendiri, berani menyerang dan memenangkan satu point hingga berhasil. Mereka juga tetap semangat dan berjuang hidup mati untuk medali kepada negara Indonesia.

Pasangan ganda puteri Indonesia juga tidak lupa meminta doa dan dukungan dari seluruh rakyat Indonesia, mereka meminta restu kepada seluruh rakyat Indonesia agar bisa menyumbangkan medali dan membawa Emas untuk negara tercinta untuk mencetak sejarah baru dalam kategori ganda puteri.

Kita semua warga Indonesia akan mendoakan kemenangan untuk pasangan ganda putri kita meraih medali emas untuk Olimpiade Tokyo 2020. Kita berharap pasangan ganda putri mempertahankan mental juara, tetap tenang dan sabar dalam menjalani perlawanan di babak final nanti. Indonesia Juara, Indonesia Pasti bisa

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN