Mohon tunggu...
Irfan Fandi
Irfan Fandi Mohon Tunggu... Buruh - Menulis dan Membaca adalah suatu aksi yang bisa membuat kita terlihat beda dari orang yang disekitar kita

Email : irvandi00@gmail.com || Suka Baca dan Nonton Film || Pekanbaru, Riau

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Olimpiade Tokyo 2020 Resmi Dibuka

23 Juli 2021   21:35 Diperbarui: 23 Juli 2021   22:02 74 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Olimpiade Tokyo 2020 Resmi Dibuka
Foto Ilustrasi : Kompas Bola

Pembukaan Olimpiade 2020 resmi dibuka pada Jumat, 18:00 WIB. Semua mata dunia mengarah ke acara bergengsi ini, karena pergelaran Olimpiade Tokyo 2020 sempat di tunda selama satu tahun karena covid-19. Semua perwakilan masing-masing negara telah siap untuk bersaing menampilkan yang terbaik, mereka adalah perwakilan dari negara yang terbaik dari yang terbaik.

Untuk Indonesia sendiri mengirim 28 Atlet terbaik dari 8 cabang olahraga. Pada cabang olahraga bulu tangkis di wakili oleh Anthony Sinisuka Ginting (Tunggal Putera), Jonathan Christie (Tunggal Putera), Gregoria Mariska Tanjung (Tunggal puteri), Greysia Polii / Apriayani Rahayu (Ganda Puteri), Kevin Sanjaya Sukamuljo /  Marcus Fernaldi Gideon (Ganda Putera), Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan (Ganda Putera), dan Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti (Ganda Campuran).

Pada cabang olaharaga menembak di wakili oleh Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba (10 meter dan 50 meter air rifle), sedangkan pada cabang olahraga panahan di wakili oleh Riau Ega Salsabila (Recurve Perorangan / Beregu Campuran / Beregu Putera), Arief Dwi Pangestu (Recurve Perorangan / Beregu Putera), Bagas Prastyadi (Recurve Perorangan / Beregu Putera), dan Diananda Chairunnisa(Recurve Puteri / Beregu Campuran).

Pada cabang olahraga Atletik di wakili oleh Lalu Muhammad Zohri (100 meter Putera) dan Alvin Tehupeiory (100 meter Puteri). Kemudian cabang olahraga Rowing di wakili oleh Mutiara Rahma Putri (Lightweight Women Double) dan Melanie Putri (Lightweight Women Double). Sedangkan pada cabang olahraga Surfing diwakili oleh Rio Waida (Man Shortboard) dan I Ketut Agus Aditya Putta (Alternate Athlete).

Pada cabang olahraga Angkat Besi di wakili oleh Eko Yuli Irawan (61 kg Putera), Deni (67 kg Putera), Rahmat Erwin Abdullah (73 kg Putera), Windy Cantika (49 kg Puteri) dan Nurul Akmal (+87 kg Puteri). Terakhir pada cabang olahraga renang di wakili oleh Aflah Fadlan Prawira (400 meter & 1500 meter Gaya Bebas Putera) dan Azzara Permatahani (400 meter Gaya Ganti Perorangan Puteri).

Acara Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020

Acara pembukaan olimpiade Tokyo 2020 dilakukan sangat sederhana, semua yang ikut dalam acara mengikuti protokol kesehatan yang berlaku. Kita semua tahu untuk mengadakan sebuah perhelatan acara sebesar Olimpiade sangatlah membutuhkan persiapan yang matang. Dibalik itu semua acara berlangsung khidmat dan meriah layaknya perhelatan akbar.

Hal yang paling ditunggu dalam acara pembukaan adalah defile para atlete yang tampil di olimpiade dari masing-masing negara. Untuk Indonesia sendiri yang membawa bendera sang saka merah putih adalah Rio Waida dari atlet Surfing. Bendera negara kita Indonesia berkibar dengan gagah berani untuk bersaing bersama atlet di seluruh dunia.

Penonton pasti akan bertanya-tanya jika melihat acara pembukaan olimpiade ketika defile Indonesia di panggil keluar untuk berjalan, hanya sedikit yang tampil karena jadwal pertandingan atlet Indonesia untuk bulu tangkis sudah di schedule kan untuk bertanding esok hari. Jadi, kita bisa pahami karena takut kondisi atlet tidak fit dan konsentrasi ambyar.

Harapan Olimpiade untuk Indonesia

Seluruh rakyat indoneisa berharap agar semua atlet tetap menampilkan performance yang terbaik, agar hasil yang di targetkan dapat tercapai. Ini merupakan sebuah kesempatan 4 kali dalam setahun untuk menunggu perhelatan akbar sekelas olimpiade.

Kita berharap bulutangkis tetap menjadi andalan negara untuk menjadi penyumbang medali emas untuk Indonesia. Cabang olahraga lain juga memiliki kesempatan yang sama seperti untuk cabang angkat berat, panahan, renang dan lari dari atlet yang bernama Lalu Muhammad Zohri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x