Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Freelancer - Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Lahir 11 Juli 1997 Hobi menulis adalah hobi saya selain membaca dan olahraga merupakan hobi dari saya .

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

All Indonesian Semifinalis Ganda Putra Tercipta di BWC 2022

26 Agustus 2022   19:33 Diperbarui: 26 Agustus 2022   19:39 138 5 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Potret Ganda Putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. | Sumber: PBSI

Dari lanjutan kompetisi ajang bulutangkis bertajuk kejuaraan dunia bulutangkis atau BWF World Championships 2022 kini sudah memasuki babak 8 besar . Tim bulutangkis Indonesia sejatinya berhasil meloloskan 4 wakil ke babak 8 besar yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto , Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan . Serta Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie .

Dan berikut ini adalah hasil dari wakil Indonesia di babak 8 besar :

Ganda putra Indonesia yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan Ben Lane/Sean Vendy asal Inggris dengan 21-11 , 21-16 .

Dilanjutkan dengan ganda putra Indonesia lainnya yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan M.R. Arjun/Dhruv Kapila asal India dengan 21-8 , 21-14 .

Dengan demikian, tim bulutangkis Indonesia berhasil ciptakan All Indonesian Semifinalis Ganda Putra yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akan hadapi lawannya yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan .

Sementara itu dari sektor tunggal putra Indonesia yaitu Jonatan Christie belum berhasil lolos ke babak semifinal setelah kalah dari Chou Tien Chen asal Chinese Taipei dengan rubber game yaitu 21-14 , 11-21 , 20-22 . Sebetulnya pada saat set ketiga , Jojo sudah unggul match point yaitu 20-15 , sayangnya konsentrasi Jojo sedikit buyar yang ditambah dengan Jojo mendapatkan kartu kuning dan akhirnya yang membuat pertandingan berhasil dimenangkan oleh Chou Tien Chen .

Selain itu gagal diikuti juga oleh tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang belum berhasil lolos ke babak semifinal setelah kalah dari Viktor Axelsen asal Denmark dengan 10-21 , 10-21 .

Pada permainan kali ini , Ginting tidak banyak melakukan serangan terhadap Axelsen , dan Axelsen sendiri hingga saat ini masih sangat superior bahkan sulit dikalahkan , terlebih lagi sejak berhasil meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 lalu .

Tim bulutangkis Indonesia sendiri sebenarnya total mengirimkan 15 wakil pada ajang BWF World Championships 2022 ini , dan sayangnya unggulan ganda putra Indonesia seperti Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga harus terhenti lebih dulu di babak 16 besar setelah kalah dari Ben Lane/Sean Vendy asal Inggris .

Begitu juga dengan ganda putra Indonesia yang juga juara All England 2022 yaitu Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang juga terhenti di babak 32 besar setelah kalah dari Alexander Dunn/Adam Hall asal Skotlandia .

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan