Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Freelancer - Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Lahir 11 Juli 1997 Hobi menulis adalah hobi saya selain membaca dan olahraga merupakan hobi dari saya .

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Ajax Amsterdam Pesta Gol di Laga Perdana Champions League

16 September 2021   09:38 Diperbarui: 16 September 2021   20:55 396 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sebastian Haller selebrasi gol untuk Ajax Amsterdam dan tim. Sumber: UEFA Champions League

Dari lanjutan kompetisi sepakbola terbesar di benua Eropa yaitu berjudul UEFA Champions League atau Liga Champions Eropa yang menampilkan laga pembuka dan menarik di fase grup A B C D Matchday 1.

Diantaranya adalah Ajax Amsterdam yang berhasil pesta gol saat hadapi lawannya tim tuan rumah Sporting CP Lisbon dengan skor rincian Sporting CP Lisbon vs Ajax Amsterdam 1-5 . Kemudian Liverpool FC vs AC Milan laga big match ini berakhir dengan skor 3-2 untuk keunggulan tim The Reds Liverpool.

Paris Saint Germain bersama Lionel Messi sayangnya harus bermain imbang saat hadapi lawannya tim tuan rumah Club Brugge dengan skor 1-1 , sementara itu Manchester City pesta gol ke gawang Rasenballsport Leipzig dengan skor 6-3.

Kejutan terjadi ketika Atletico Madrid harus bermain imbang tanpa gol 0-0 saat menjamu FC Porto , Borussia Dortmund yang berhasil meraih kemenangan atas tim tuan rumah Besiktas dengan rincian Besiktas vs Borussia Dortmund 1-2.

Real Madrid berhasil unggul tipis atas tim tuan rumah Inter Milan dengan rincian Inter Milan vs Real Madrid 0-1 berkat gol tunggal Rodrygo pada menit '89 , sementara itu kejutan terjadi ketika FC Sheriff Tiraspol yang merupakan tim debutan berhasil meraih kemenangan atas Shakhtar Donetsk dengan skor 2-0.

 Jalannya pertandingan berlangsung menarik sejak menit awal babak pertama antara Club Brugge vs Paris Saint Germain berakhir dengan skor imbang 1-1 . Gol Club Brugge berhasil dicetak oleh Hans Vanaken pada menit '27 , sementara itu gol Paris Saint Germain berhasil dicetak oleh Ander Herrera pada menit '15.

Sementara itu Manchester City pesta gol ke gawang Rasenballsport Leipzig dengan skor 6-3 . Gol Manchester City berhasil dicetak oleh Nathan Ake pada menit '16 , gol bunuh diri Nordi Mukiele (og) pada menit '28 , Riyad Mahrez (p) melalui tendangan penalti pada menit '45+2 , Jack Grealish pada menit '56 , Joao Cancelo pada menit '75 , Gabriel Jesus pada menit'85 . Sementara itu gol dari Rasenballsport Leipzig berhasil dicetak oleh 3 gol atau hattrick dari Christopher Nkunku pada menit  '42 , '51 , dan '73.

Berlanjut pada Grup B , Atletico Madrid vs FC Porto berakhir dengan skor imbang tanpa gol 0-0 . Sementara itu laga big match ulangan partai final 2005 dan 2007 yaitu Liverpool FC vs AC Milan yang berlangsung di Stadion Anfield Stadium Liverpool Inggris.

Gol tim asuhan pelatih Jurgen Klopp berhasil dicetak oleh gol bunuh diri Fikayo Tomori (og) pada menit '9 , Mohamed Salah pada menit '49 , dan Jordan Henderson pada menit '69 . Sementara itu dua gol AC Milan berhasil dicetak oleh Ante Rebic pada menit '42 dan gol Brahim Diaz pada menit '44.

Dilaga lainnya mempertemukan antara Besiktas vs Borussia Dortmund yang berakhir dengan skor 1-2 . Gol Besiktas berhasil dicetak oleh Francisco Montero pada menit '90+4 , sementara dua gol Borussia Dortmund berhasil dicetak oleh Jude Bellingham pada menit '45+3.

Sementara itu Sporting CP Lisbon harus mengakui keunggulan tim tamu Ajax Amsterdam dengan skor akhir 1-5 . Satu gol Sporting CP Lisbon berhasil dicetak oleh Paulinho pada menit '38 , sementara itu gol Ajax Amsterdam berhasil dicetak oleh 4 gol atau Quattrick dari Sebastian Haller pada menit '2 , '9 , '51 , dan menit '63 , sementara satu gol lagi dicetak oleh Steven Berghuis pada menit '39.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan