Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Freelancer - Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Lahir 11 Juli 1997 Hobi menulis adalah hobi saya selain membaca dan olahraga merupakan hobi dari saya .

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Menang Adu Penalti , Chelsea Raih Gelar Juara UEFA Super Cup .

12 Agustus 2021   07:23 Diperbarui: 12 Agustus 2021   07:37 267 7 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Menang Adu Penalti , Chelsea Raih Gelar Juara UEFA Super Cup .
Chelsea berhasil raih UEFA Super Cup 2021 . Sumber: UEFA Champions League

Kompetisi sepakbola UEFA Super Cup 2021 yang mempertemukan tim juara UEFA Champions League Chelsea vs tim juara UEFA Europa League Villarreal CF berlangsung di Stadion Windsor Park , Belfast , Irlandia Utara dan dipimpin oleh wasit Sergei Karasev asal Rusia .

Pertandingan berakhir dengan skor 1-1 dan lewat adu tendangan penalti dengan skor 6-5 , dan demikian Chelsea berhasil unggul atas Villarreal CF dan sukses raih gelar juara UEFA Super Cup 2021 . 

Bagi Chelsea , ini merupakan gelar juara kedua setelah terakhir kali berhasil meraih gelar juara pada tahun 1998 setelah berhasil mengalahkan tim Real Madrid yang kala itu berhasil meraih gelar juara UEFA Champions League .

Jalannya pertandingan berlangsung menarik sejak menit awal babak pertama , tim asuhan pelatih Thomas Tuchel bersama Chelsea sempat unggul lebih dulu lewat gol Hakim Ziyech pada menit '27 dan skor 1-0 untuk keunggulan tim The Blues Chelsea bertahan hingga babak pertama usai .

Memasuki babak kedua , tim asuhan pelatih Unai Emery bersama timnya Villarreal CF berusaha untuk mencari gol penyeimbang dan hasilnya pada menit '73 lewat gol Gerard Moreno dan skor berubah menjadi imbang 1-1 yang bertahan hingga babak kedua usai dan laga berlanjut pada babak perpanjangan waktu atau extra time .

Yang unik adalah , menjelang babak kedua extra time 2X15 usai , pergantian kiper atau penjaga gawang terjadi bukan karena cedera , tapi merupakan strategi yang coba diterapkan oleh Thomas Tuchel dengan memainkan Kepa Arrizabalaga yang menggantikan posisi Edouard Mendy pada menit '119 dan skor masih imbang 1-1 yang memaksa laga berlanjut pada babak adu tendangan penalti .

Pada babak adu tendangan penalti inilah nasib kedua tim dipertaruhkan , hasilnya adalah para penendang Chelsea yaitu Cesar Azpilicueta , Marcos Alonso , Mason Mount , Jorginho , Christian Pulisic , Antonio Rudiger berhasil mencetak gol . Sementara itu para penendang Villarreal CF yaitu Gerard Moreno , Pervis Estupinan , Moi Gomez , Daniel Raba , Juan Foyth berhasil mencetak gol .

Chelsea akhirnya harus berterima kasih kepada penjaga gawang Kepa Arrizabalaga yang berhasil menggagalkan tendangan Raul Albiol pemain Villarreal CF dengan demikian skor 6-5 untuk keunggulan tim The Blues Chelsea pada laga ini .

Dengan demikian , Chelsea berhasil meraih gelar juara UEFA Super Cup 2021 . Gelar juara ini merupakan gelar juara yang kedua kalinya sepanjang sejarah , setelah terakhir kali berhasil meraih gelar juara pada tahun 1998 setelah berhasil mengalahkan Real Madrid yang merupakan juara UEFA Champions League saat itu dengan skor akhir 1-0 berkat gol pemain Chelsea asal Uruguay yaitu Gustavo Poyet .

Selamat untuk Tim The Blues Chelsea dan demikian saya Irfan Maulana terima kasih dan salam olahraga .

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan