Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Freelancer - Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Lahir 11 Juli 1997 Hobi menulis adalah hobi saya selain membaca dan olahraga merupakan hobi dari saya .

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kejutan Swiss Berhasil Tumbangkan Prancis di Euro 2020

29 Juni 2021   07:37 Diperbarui: 29 Juni 2021   07:42 125 8 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kejutan Swiss Berhasil Tumbangkan Prancis di Euro 2020
Penjaga Gawang Yann Sommer (Swiss) Berlari Merayakan Selebrasi Gol . Sumber: UEFA Euro 2020 .

Dari lanjutan kompetisi sepakbola terbesar di benua Eropa yaitu UEFA Euro 2020 yang juga telah memasuki babak 16 besar yang kali ini mempertemukan antara Kroasia vs Spanyol dan Prancis vs Swiss .

Laga antara Kroasia vs Spanyol berakhir dengan skor dramatis 3-5 yang memaksa duel hingga babak extra time . Gol Kroasia berhasil dicetak oleh gol bunuh diri Pedri Gonzalez pada menit '20 , Mislav Orsic pada menit '85 dan Mario Pasalic pada menit '90 +2 , sementara itu gol Spanyol dicetak oleh Pablo Sarabia pada menit '38 , Cesar Azpilicueta pada menit '57 , Ferran Torres pada menit '77 , Alvaro Morata pada menit '100 dan Mikel Oyarzabal pada menit '105 .

Sementara itu di pertandingan lainnya yang mempertemukan antara Prancis vs Swiss berakhir dengan skor imbang 3-3 yang kemudian berlanjut pada babak drama adu tendangan penalti dengan skor 4-5 untuk keunggulan tim asuhan pelatih Vladimir Petkovic . Gol para pemain Prancis dicetak oleh dua gol Karim Benzema pada menit '57 dan menit '59 dan gol Paul Pogba pada menit '75 . Sementara itu gol dari Swiss berhasil dicetak oleh dua gol Haris Seferovic pada menit '15 dan menit '81 dan Martin Gavranovic pada menit '90 .

Dengan demikian , Spanyol dan Swiss berhasil lolos ke babak selanjutnya yaitu 8 besar UEFA Euro 2020 .

Jalannya pertandingan berlangsung menarik sejak menit awal babak pertama antara Kroasia vs Spanyol yang berlangsung di Parken Stadium Copenhagen Denmark . Kedua tim yang diisi oleh skuad yang rata-rata bermain di top liga Eropa seperti di Kroasia ada Ivan Perisic , Domigoj Vida , Mateo Kovacic . Sementara itu Spanyol ada Ferran Torres , Cesar Azpilicueta , Sergio Busquets .

Kroasia berhasil unggul lebih dulu lewat gol bunuh diri Pedri Gonzalez pada menit '20 , meskipun Spanyol sempat berhasil mencetak gol penyeimbang lewat gol Pablo Sarabia pada menit '38 dan skor berubah menjadi imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama usai .

Memasuki babak kedua jalannya pertandingan berlangsung ,tim asuhan pelatih Luis Enrique mulai tampil bagus dan berhasil mencetak gol melalui gol Cesar Azpilicueta pada menit '57 , gol Ferran Torres pada menit '77 dan skor berubah menjadi 1-3 . Dan justru , Kroasia kembali berhasil mencetak gol melalui gol Mislav Orsic pada menit '85 dan Mario Pasalic pada menit '90+2 dan skor berubah menjadi imbang 3-3 dan laga berlanjut ke extra time atau perpanjangan waktu .

Pada babak perpanjangan waktu , tim asuhan Luis Enrique berhasil mencetak gol melalui gol Alvaro Morata pada menit '100 , dan gol Mikel Oyarzabal pada menit '103 dan skor berubah menjadi 3-5 untuk keunggulan tim La Furia Roja Spanyol yang bertahan hingga babak kedua extra time usai .

Sementara itu di pertandingan lainnya yang mempertemukan antara tim Prancis vs Swiss yang berlangsung di Arena Nationala Bucharest Rumania berakhir dengan skor 3-3 . Gol para pemain Prancis berhasil dicetak oleh dua gol Karim Benzema pada menit '57 dan menit '59 dan gol Paul Pogba pada menit '75 . Sementara itu gol Swiss berhasil dicetak oleh dua gol Haris Seferovic pada menit '15 dan menit '81 dan gol Martin Gavranovic pada menit '90 dan skor akhir adalah imbang 3-3 yang tetap bertahan hingga babak kedua extra time usai .

Dan laga berlanjut pada babak drama adu tendangan penalti dan inilah selengkapnya , Prancis lewat pemain seperti Paul Pogba , Oliver Giroud , Marcus Thuram , Presnel Kimpembe berhasil mencetak gol sementara itu Kylian Mbappe gagal mencetak gol setelah berhasil digagalkan oleh penjaga gawang Yann Sommer .

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN