Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Lahir 11 Juli 1997 Hobi menulis adalah hobi saya selain membaca dan olahraga merupakan hobi dari saya .

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Italia dan Wales Raih Tiket Lolos Ke Babak 16 Besar Euro 2020

21 Juni 2021   04:27 Diperbarui: 21 Juni 2021   06:44 310 8 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Italia dan Wales Raih Tiket Lolos Ke Babak 16 Besar Euro 2020
Selebrasi Tim Italia Usai Matteo Pessina mencetak gol . Sumber : UEFA Euro 2020 .

Dari lanjutan kompetisi sepakbola UEFA Euro 2020 yang juga telah memasuki Matchday 3 Fase Grup , dan kali ini dari Grup A mempertemukan antara Italia vs Wales serta Swiss vs Turki .

Di Olimpico Roma Italia , pertandingan Gli Azzurri Italia vs Wales berakhir dengan skor tipis 1-0 . Satu-satunya gol tunggal kemenangan tim asuhan pelatih Roberto Mancini berhasil dicetak oleh Matteo Pessina pada menit '39 .

Sementara itu di pertandingan lainnya yang berlangsung di Baku Olympic Stadium Azerbaijan mempertemukan antara Swiss vs Turki yang berakhir dengan skor 3-1 . Gol para pemain Swiss  berhasil dicetak oleh Haris Seferovic pada menit '6 , Xherdan Shaqiri pada menit '26 , dan gol kedua Xherdan Shaqiri pada menit '68 . Sementara satu gol balasan Turki berhasil dicetak oleh Irfan Kahveci pada menit '62 .

Dengan demikian , Italia pastikan tiket lolos ke babak selanjutnya yaitu 16 besar dengan nilai sempurna 9 poin dan berada di posisi pertama puncak klasemen sementara , diposisi kedua ditempati oleh Wales dengan nilai 4 poin dan berhasil lolos bersama Italia.  Diposisi ketiga ditempati oleh Swiss dengan nilai sama 4 poin , diposisi keempat ditempati oleh Turki dengan nilai 0 poin .

Jalannya pertandingan berlangsung menarik sejak menit awal babak pertama , di Olimpico Roma Italia pertandingan Gli Azzurri Italia vs Wales . Sebetulnya bagi Italia sudah dipastikan lolos , sementara itu sebetulnya laga wajib menang untuk Wales jika ingin lolos ke babak selanjutnya .

Italia berhasil unggul menjadi 1-0 berkat gol yang dicetak oleh Matteo Pessina pada menit '39 dan skor tetap bertahan hingga babak kedua usai .

Sementara itu di pertandingan lainnya yang berlangsung di Baku Olympic Stadium Azerbaijan mempertemukan antara Swiss vs Turki , Swiss yang dilatih oleh pelatih Vladimir Petkovic ini juga harus menang jika ingin lolos ke babak selanjutnya namun sayangnya , kemenangan yang diraih tidak cukup bagi Swiss karena kalah produktivitas gol .

Swiss memang langsung tancap gas dan berhasil mencetak gol ketika pertandingan baru berjalan pada menit '6 lewat gol Haris Seferovic dan skor berubah menjadi 1-0 . Xherdan Shaqiri berhasil mencetak gol kedua bagi Swiss pada menit '28 dan skor berubah menjadi 2-0 dan bertahan hingga babak pertama usai .

Memasuki babak kedua jalannya pertandingan berlangsung menarik dan bahkan Turki sempat berhasil mencetak satu gol balasan lewat gol Irfan Kahveci pada menit '62 . Namun , Swiss kembali berhasil mencetak gol melalui gol kedua yang dicetak oleh Xherdan Shaqiri pada menit '68 dan skor berubah menjadi 3-1 yang bertahan hingga babak kedua usai .

Dengan demikian , Gli Azzurri Italia pastikan tiket lolos ke babak selanjutnya yaitu 16 besar dengan rekor sempurna yaitu 9 poin dan berada di posisi pertama puncak klasemen sementara , diposisi kedua ditempati oleh Wales dengan nilai 4 poin dan lolos dengan status runner up , diposisi ketiga ditempati oleh Swiss dengan nilai 4 poin , diposisi keempat ditempati oleh Turki dengan nilai 0 poin .

Congratulations untuk Italia dan Wales dengan demikian informasi seputar keseruan UEFA Euro 2020 kali ini dan saya Irfan Maulana terima kasih dan salam olahraga .

VIDEO PILIHAN