Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Lahir 11 Juli 1997 Hobi menulis adalah hobi saya selain membaca dan olahraga merupakan hobi dari saya .

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Swedia Berhasil Raih Kemenangan, sementara Inggris Ditahan Imbang Skotlandia di Laga Euro 2020

19 Juni 2021   10:19 Diperbarui: 19 Juni 2021   10:59 66 8 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Swedia Berhasil Raih Kemenangan, sementara Inggris Ditahan Imbang Skotlandia di Laga Euro 2020
Duel Antara Inggris vs Skotlandia Dilaga Euro 2020 . Sumber: UEFA Euro 2020

Dalam lanjutan kompetisi sepakbola UEFA Euro 2020 yang kini memasuki Matchday 2 , setelah Grup A , B dan C , persaingan terjadi dari Grup D dan Grup E . Satu laga dari Grup E yang berlangsung di Stadion Saint Petersburg Stadium Rusia antara Swedia vs Slovakia berakhir dengan skor tipis 1-0 . Satu-satunya gol tunggal kemenangan tim Swedia berhasil dicetak oleh gol tendangan penalti Emil Forsberg pada menit '77 .

Sementara itu laga dari Grup D yang berlangsung di Stadion Hampden Park Glasgow Skotlandia yang mempertemukan antara Kroasia vs Republik Ceko berakhir dengan skor imbang 1-1  . Gol Kroasia berhasil dicetak oleh Ivan Perisic pada menit '47 sementara itu gol dari Republik Ceko berhasil dicetak oleh gol tendangan penalti Patrik Schick pada menit '37 .

Satu laga lainnya yang berlangsung di Stadion Wembley Stadium London Inggris mempertemukan antara tim The Three Lions Inggris vs Skotlandia yang disebut-sebut sebagai Derby Britania Raya ini berakhir dengan skor imbang tanpa gol 0-0 .

Dengan demikian , Republik Ceko kini berada di posisi pertama puncak klasemen sementara dengan nilai 4 poin , sementara itu di posisi kedua ditempati oleh Inggris dengan nilai 4 poin , diposisi ketiga dan keempat ditempati oleh Kroasia dan Skotlandia dengan masing-masing nilai 1 poin .

Jalannya pertandingan berlangsung menarik sejak menit awal babak pertama antara Swedia vs Slovakia di Grup E . Swedia yang mengincar kemenangan perdana setelah dilaga sebelumnya hanya bermain imbang tanpa gol saat hadapi La Furia Roja Spanyol 0-0 . Sementara bagi Slovakia jika menang maka mereka akan memastikan tiket lolos ke babak selanjutnya .

Pasukan Aleksander Isak dan kawan-kawan berhasil unggul lewat gol tunggal tendangan penalti Emil Forsberg pada menit '77 dan skor berubah menjadi 1-9 untuk keunggulan tim Swedia bertahan hingga babak kedua usai .

Sementara itu laga menarik lainnya terjadi di Grup D yang berlangsung di Hampden Park Glasgow Skotlandia yang mempertemukan antara Kroasia vs Republik Ceko . Kroasia yang berusaha untuk mencari kemenangan perdana setelah dilaga sebelumnya harus takluk dari Inggris , sementara itu Republik Ceko mengincar kemenangan kedua setelah sebelumnya berhasil meraih kemenangan atas Skotlandia .

Republik Ceko berhasil unggul lebih dulu lewat gol Patrik Schick pada menit '37 melalui gol tendangan penalti dan skor berubah menjadi 0-1 dan bertahan hingga babak pertama usai .

Memasuki babak kedua jalannya pertandingan berlangsung , Kroasia yang juga dilatih oleh pelatih Zlatko Dalic ini berhasil mencetak gol penyeimbang lewat gol Ivan Perisic pada menit '47 dan skor berubah menjadi imbang 1-1 yang sekaligus bertahan hingga babak kedua usai .

Sementara itu satu laga lainnya mempertemukan antara tim The Three Lions Inggris vs Skotlandia yang disebut-sebut sebagai Derby Britania Raya ini berlangsung menarik sejak menit awal babak pertama . Seperti diketahui bersama , kedua negara ini menjadikan Premier League dengan skuad terbanyak dan hampir semua bermain di Liga Premier Inggris .

Timnas Inggris dilatih oleh pelatih Gareth Southgate sementara itu Skotlandia dilatih oleh pelatih Steve Clarke . Namun sayangnya tidak ada gol yang tercipta hingga babak kedua usai dan skor berakhir imbang 0-0 .

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN