Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Lahir 11 Juli 1997 Hobi menulis adalah hobi saya selain membaca dan olahraga merupakan hobi dari saya .

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Taklukan Swiss, Italia Pastikan Tiket Lolos Ke 16 Besar Euro 2020

17 Juni 2021   08:23 Diperbarui: 17 Juni 2021   08:45 72 8 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Taklukan Swiss, Italia Pastikan Tiket Lolos Ke 16 Besar Euro 2020
Manuel Locatelli berlari merayakan selebrasi gol untuk Italia . Sumber : UEFA Euro 2020 .

Dari lanjutan kompetisi sepakbola UEFA Euro 2020 yang memasuki Matchday 2 , kali ini laga dari Grup A dan Grup B . Dari Grup A yang berlangsung di Stadion Baku Olympic Stadium Azerbaijan mempertemukan antara Turki vs Wales yang berakhir dengan skor 0-2 , gol para pemain Wales berhasil dicetak oleh Aaron Ramsey pada menit '42 dan gol Connor Roberts pada menit '90+5 .

Sementara itu dari Grup A laga lainnya , mempertemukan antara Italia vs Swiss yang berlangsung di Stadion Olimpico Roma Italia . Gol para pemain Italia berhasil dicetak oleh dua gol Manuel Locatelli pada menit '26 dan pada menit '52 serta gol Ciro Immobile pada menit '89 .

Dengan demikian , Italia pastikan tiket lolos ke babak 16 besar UEFA Euro 2020 sebagai juara grup posisi pertama puncak klasemen sementara dengan nilai 6 poin , sementara itu diposisi kedua ditempati oleh Wales dengan nilai 4 poin , sementara itu di posisi ketiga dengan nilai 1 poin dan Turki diposisi keempat dengan nilai 0 poin .

Dari laga Grup B yang mempertemukan antara Finlandia vs Rusia yang berlangsung di Saint Petersburg Stadium Rusia berakhir dengan skor tipis 0-1 . Satu-satunya gol tunggal kemenangan tim asuhan pelatih Stanislav Chercheshov dicetak oleh Aleksei Miranchuk pada menit '45+2 .

Jalannya pertandingan berlangsung menarik sejak menit awal babak pertama , antara tim Finlandia vs Rusia yang berlangsung di Stadion Saint Petersburg Stadium Rusia , Finlandia yang sudah raih kemenangan perdana berusaha untuk mencari kemenangan agar memastikan tiket lolos ke babak selanjutnya .

Finlandia yang diperkuat oleh pemain seperti Teemu Pukki , Joel Pohjanpalo , hingga penjaga gawang Lukas Hradecky . Sementara itu tim beruang merah Rusia diperkuat pemain seperti Denis Cheryshev , Aleksei Miranchuk hingga striker Artem Dzyuba .

Pada akhirnya tim asuhan pelatih Stanislav Chercheshov berhasil mencetak gol melalui gol Aleksei Miranchuk pada menit '45+2 setelah berhasil mengecoh penjaga gawang Lukas Hradecky dan skor berubah menjadi 0-1 yang bertahan hingga babak kedua usai .

Sementara itu laga dari Grup A juga berlangsung menarik sejak menit awal babak pertama antara Turki vs Wales yang berlangsung di Stadion Baku Olympic Stadium Azerbaijan . Dimana Turki yang dilatih oleh pelatih Senol Gunes berusaha untuk mencari kemenangan perdana setelah kalah dari Italia dengan pemain seperti Caglar Soyuncu , Yusuf Yazici hingga Cengiz Under .

Begitu juga dengan Wales yang dilatih oleh asisten pelatih Robert Page berusaha untuk mencari kemenangan perdana setelah dilaga sebelumnya hanya bermain imbang saat lawan Swiss 1-1 dan diperkuat pemain seperti Aaron Ramsey , Gareth Bale , hingga Daniel James .

Wales yang diunggulkan dalam laga ini berhasil unggul lebih dulu lewat gol Aaron Ramsey pada menit '42 serta gol Connor Roberts pada menit '90+5 dan skor 0-2 bertahan hingga babak kedua usai untuk kemenangan tim beribukota Cardiff ini .

Sementara itu di laga lainnya mempertemukan antara tim Gli Azzurri Italia vs Swiss berlangsung menarik dan hasilnya adalah tim asuhan pelatih Roberto Mancini berhasil unggul dengan skor akhir 3-0 , berkat gol yang dicetak oleh Manuel Locatelli yang mencetak dua gol yaitu pada menit '26 dan pada menit '52 serta gol Ciro Immobile pada menit '89 .

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN