Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Lahir 11 Juli 1997 Hobi menulis adalah hobi saya selain membaca dan olahraga merupakan hobi dari saya .

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Gol Tunggal Kai Havertz Berhasil Bawa Chelsea Raih Gelar Juara Champions League

30 Mei 2021   05:33 Diperbarui: 30 Mei 2021   07:06 222 10 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Gol Tunggal Kai Havertz Berhasil Bawa Chelsea Raih Gelar Juara Champions League
Selebrasi Juara Chelsea. Sumber: UEFA Champions League

Dari lanjutan kompetisi sepakbola UEFA Champions League atau Liga Champions Eropa musim 2020/2021 yang juga telah memasuki babak final yang mempertemukan duel tim sesama Premier League Inggris antara Manchester City vs Chelsea yang juga berlangsung di Estadio Do Dragao Porto Portugal .

Laga yang berlangsung pada Sabtu 29 Mei 2021 malam waktu setempat atau Minggu 30 Mei 2021 dinihari WIB tadi yang juga dipimpin oleh wasit Antonio Mateu Lahoz asal Spanyol berakhir dengan Manchester City 0 vs Chelsea 1.

Satu-satunya gol tunggal kemenangan tim asuhan pelatih Thomas Tuchel berhasil dicetak oleh Kai Havertz pada menit '43 yang berawal dari umpan Mason Mount yang dilanjutkan dengan akselerasi Havertz yang gagal dibendung oleh kiper Ederson Moraes .

Dengan demikian tim The Blues Chelsea berhasil meraih gelar juara UEFA Champions League musim 2020/2021 dan sekaligus menjadi yang kedua sepanjang sejarah setelah terakhir kali berhasil meraih gelar juara pada musim 2011/2012 yang saat itu juga dilatih oleh pelatih caretaker asal Italia yaitu Roberto di Matteo .

Jalannya pertandingan berlangsung menarik sejak menit awal babak pertama, tim asuhan pelatih Pep Guardiola bersama timnya Manchester City belum menurunkan striker Gabriel Jesus dan juga Sergio Aguero yang masih berada di bangku cadangan . Sementara itu Chelsea hanya mengandalkan Timo Werner sebagai striker tunggal .

Sayangnya, Chelsea harus kehilangan Thiago Silva akibat cedera pada menit '34 dan posisinya langsung diganti oleh Andreas Christensen . Namun justru tim asuhan pelatih Thomas Tuchel bersama timnya Chelsea berhasil unggul menjadi 0-1 lewat gol Kai Havertz pada menit '43 , yang berawal dari umpan Mason Mount yang dilanjutkan dengan akselerasi Havertz yang juga gagal dibendung oleh kiper Ederson Moraes dan skor menjadi Manchester City 0 vs Chelsea 1 bertahan hingga babak pertama usai .

Memasuki jalannya pertandingan babak kedua dimulai juga semakin sengit , tim asuhan pelatih Pep Guardiola bersama timnya Manchester City yang berusaha untuk mencari gol balasan berusaha dengan memainkan sejumlah pemain diantaranya striker Gabriel Jesus dan Sergio Aguero juga gelandang Fernandinho . Sayangnya sama seperti Chelsea , tim The Citizens juga harus kehilangan Kevin De Bruyne akibat cedera setelah sebelumnya sempat tabrakan dengan Antonio Rudiger .

Tim The Blues Chelsea yang dibabak kedua memasukkan beberapa pemain seperti Mateo Kovacic dan striker Christian Pulisic tetap berusaha untuk mempertahankan keunggulan hingga babak kedua usai skor tetap Manchester City 0 vs Chelsea 1 .

Dengan demikian membuat tim The Blues Chelsea berhasil meraih gelar juara UEFA Champions League musim 2020/2021 yang sekaligus menjadi yang kedua kalinya sepanjang sejarah setelah terakhir kali berhasil meraih gelar juara pada musim 2011/2012 yang saat itu juga dilatih oleh pelatih caretaker asal Italia yaitu Roberto di Matteo .

Seperti diketahui bersama , tim The Blues Chelsea melakukan pergantian pelatih dari Frank Lampard kemudian yang dilanjutkan dengan Thomas Tuchel dan hasilnya berbuah manis bagi tim The Blues Chelsea . Meskipun sempat gagal meraih gelar juara Emirates FA Cup setelah kalah dari Leicester City pada babak final . 

Begitu juga pada musim 2011/2012 dimana saat itu Tim The Blues Chelsea dilatih oleh pelatih Roberto di Matteo yang sebelumnya juga menggantikan posisi pelatih Andre Villas-Boas yang saat itu juga berhasil meraih gelar juara Emirates FA Cup setelah berhasil mengalahkan tim The Reds Liverpool pada babak final serta juara UEFA Champions League setelah mengalahkan Bayern Munchen pada babak final di Allianz Arena Munchen Jerman .

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN