Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Lahir 11 Juli 1997 Hobi menulis adalah hobi saya selain membaca dan olahraga merupakan hobi dari saya .

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

PSS Sleman Berhasil Raih Peringkat Ketiga Piala Menpora 2021

24 April 2021   23:11 Diperbarui: 24 April 2021   23:30 73 6 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
PSS Sleman Berhasil Raih Peringkat Ketiga Piala Menpora 2021
Laga PSM Makassar vs PSS Sleman. Sumber: Indosiar

Dari lanjutan kompetisi sepakbola Indonesia bertajuk turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang juga telah memasuki babak perebutan tempat ketiga yang mempertemukan dua tim yang terkalahkan di babak semifinal yaitu antara tim Juku Eja PSM Makassar vs tim Super Elang Jawa PSS Sleman dan berlangsung di Stadion Manahan Solo Jawa Tengah pada Sabtu 24 April 2021 malam WIB .

Laga yang dipimpin oleh wasit Thoriq Alkatiri ini berakhir dengan skor PSM Makassar 1 vs PSS Sleman 2 . Gol dari tim PSS Sleman berhasil dicetak oleh Irfan Jaya melalui tendangan penalti pada menit '33 dan gol Irkham Milla pada menit '65 , sementara satu gol balasan PSM Makassar berhasil dicetak oleh tendangan bebas Sutanto Tan pada menit '58 .

Dengan demikian tim asuhan pelatih Dejan Antonic bersama timnya PSS Sleman berhasil meraih juara ketiga di Piala Menpora 2021 ini .

Jalannya pertandingan berlangsung menarik sejak menit awal babak pertama , meskipun demikian pertandingan ini awalnya berlangsung alot dan tidak terlalu menarik untuk disaksikan begitu juga dengan atmosfer laga yang sudah terlihat berbeda sejak menit awal babak pertama . Hingga pada akhirnya setelah waktu water break atau cooling break pada babak pertama dimenit '33 PSS Sleman berhasil mencetak gol melalui tendangan penalti yang berhasil dicetak oleh Irfan Jaya yang berhasil mengecoh penjaga gawang PSM Makassar yaitu Hilmansyah dan skor berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan tim Super Elang Jawa .

Namun sayangnya pada menit '38 PSS Sleman harus bermain dengan 10 pemain setelah Fandry Imbriri mendapatkan hadiah kartu kuning kedua dan kartu merah , skor tetap 0-1 untuk keunggulan PSS Sleman bertahan hingga babak pertama usai .

Memasuki babak kedua tim asuhan pelatih Syamsuddin Batola di PSM Makassar berusaha untuk mencari gol balasan dan hasilnya pada menit '58 yaitu Sutanto Tan berhasil mencetak gol melalui tendangan bebas yang gagal dijangkau oleh penjaga gawang Miswar Saputra dan skor berubah menjadi imbang 1-1 untuk kedua tim .

Namun tim PSS Sleman berhasil kembali mencetak gol melalui gol Irkham Milla pada menit '65 setelah sebelumnya berhasil menerima umpan dari Irfan Jaya dan skor berubah menjadi 1-2 untuk keunggulan tim asuhan pelatih Dejan Antonic bersama timnya PSS Sleman dan skor tetap bertahan hingga babak kedua usai .

Dengan demikian tim PSS Sleman berhasil meraih juara ketiga di Piala Menpora 2021 ini , sementara untuk pertandingan babak Final Leg Kedua Piala Menpora 2021 antara tim Maung Bandung Persib Bandung vs tim Macan Kemayoran Persija Jakarta yang akan berlangsung pada Minggu 25 April 2021 di Stadion Manahan Solo Jawa Tengah .

Pada laga perdana babak final yang juga disebut laga El Classico Indonesia ini berakhir dengan skor Persija Jakarta 2 vs Persib Bandung 0 . Gol dari Persija Jakarta berhasil dicetak oleh Braif Fatari pada menit '1 dan gol Taufik Hidayat pada menit '6 .

Menarik untuk ditunggu bersama . Siapakah yang akan meraih gelar juara Piala Menpora 2021 ini ? Selamat untuk tim PSS Sleman . Demikian informasi seputar keseruan Piala Menpora 2021 kali ini dan saya Irfan Maulana terima kasih dan salam olahraga .

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x