Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Lahir 11 Juli 1997 Hobi menulis adalah hobi saya selain membaca dan olahraga merupakan hobi dari saya .

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Persija Jakarta Berhasil Raih Kemenangan di Laga Perdana Final Piala Menpora

23 April 2021   00:22 Diperbarui: 23 April 2021   01:15 68 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Persija Jakarta Berhasil Raih Kemenangan di Laga Perdana Final Piala Menpora
Laga Persija Jakarta vs Persib Bandung . Sumber: Indosiar

Dari lanjutan kompetisi sepakbola Indonesia bertajuk turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang kini telah memasuki babak Final , untuk babak final ini terbagi dalam dua pertandingan atau dua leg . Pertandingan leg kedua berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta pada Kamis 22 April 2021 dan dimana tim Persija Jakarta vs Persib Bandung saling berhadapan .

Laga pertama ini yang disebut sebagai Derby Elclasico Indonesia ini dipimpin oleh wasit Fariq Hitaba berlangsung sengit dan menarik dan hasilnya adalah tim Macan Kemayoran Persija Jakarta berhasil unggul dengan skor 2-0 atas tim Maung Bandung Persib Bandung . Gol para pemain Persija Jakarta berhasil dicetak oleh gol cepat Braif Fatari pada menit '1 serta Taufik Hidayat pada menit '6 .

Untuk pertandingan leg kedua akan berlangsung pada Minggu 25 April 2021 mendatang dan berlangsung di Stadion Manahan Solo Jawa Tengah.

Sebelum laga final ini, tim Persija Jakarta baru menderita satu kali kekalahan yaitu pada saat takluk dari PSM Makassar di fase grup . Sementara itu tim Persib Bandung belum sekalipun meraih dan menyentuh kekalahan . Tim Macan Kemayoran Persija Jakarta berhasil lolos ke babak final setelah menyingkirkan tim Juku Eja PSM Makassar melalui babak drama adu tendangan penalti , sementara tim Maung Bandung Persib Bandung berhasil lolos ke babak final setelah menyingkirkan tim Super Elang Jawa PSS Sleman .

Untuk strategi dan formasi tim , Persija Jakarta yang dilatih oleh pelatih Sudirman tidak menurunkan Marko Simic , Sandi Darma Sute , Nico Alfriyanto pada babak pertama , begitu juga dengan Persib Bandung yang dilatih oleh pelatih Robert Rene Alberts tidak memainkan sejumlah pemain diantaranya Dedi Kusnandar , Esteban Vizcarra , Ferdinand Sinaga hingga Beckham Putra Nugraha yang menjalani laga dari bangku cadangan .

Jalannya pertandingan berlangsung menarik sejak menit awal babak pertama, namun tim Persija Jakarta berhasil unggul lebih dulu ketika pertandingan baru berjalan pada detik '30 di menit '1 lewat gol Braif Fatari yang gagal dijangkau oleh penjaga gawang I Made Wirawan dan skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim asuhan pelatih Sudirman bersama timnya Persija Jakarta .

Persija Jakarta tampil seperti bak kesetanan , karena 5 menit berselang atau tepatnya pada menit '6 , tim asuhan pelatih Sudirman ini sudah unggul menjadi 2-0 yang kali ini berhasil dicetak oleh gol Taufik Hidayat dan skor berubah menjadi 2-0 untuk tim Macan Kemayoran Persija Jakarta dan bertahan hingga babak pertama usai .

Memasuki babak kedua tim asuhan pelatih Robert Rene Alberts bersama timnya Persib Bandung berusaha untuk mencari gol balasan dengan memainkan sejumlah pemain diantaranya adalah Esteban Vizcarra , Beckham Putra Nugraha , Ferdinand Sinaga hingga Dedi Kusnandar namun sayangnya tim Persija Jakarta tetap unggul dengan skor akhir adalah 2-0 yang sekaligus bertahan untuk keunggulan tim The Jakmania ini .

Selanjutnya kedua tim akan menjalani pertandingan leg kedua yang berlangsung di Stadion Manahan Solo Jawa Tengah pada Minggu 25 April 2021 mendatang . 

Sementara untuk laga perebutan tempat ketiga antara tim Juku Eja PSM Makassar vs tim Super Elang Jawa PSS Sleman akan berlangsung pada Sabtu 24 April 2021 dan berlangsung di Stadion Manahan Solo Jawa Tengah . 

Siapakah yang akan berhasil meraih gelar juara ? Menarik untuk ditunggu bersama . Demikian informasi seputar keseruan Piala Menpora 2021 kali ini dan saya Irfan Maulana terima kasih dan salam olahraga .

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x