Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Lahir 11 Juli 1997 Hobi menulis adalah hobi saya selain membaca dan olahraga merupakan hobi dari saya .

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Gol Edin Dzeko Loloskan AS Roma ke Semifinal UEFA Europa League

16 April 2021   10:33 Diperbarui: 16 April 2021   10:39 427 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Gol Edin Dzeko Loloskan AS Roma ke Semifinal UEFA Europa League
Edin Dzeko Selebrasi Gol Untuk AS Roma . Sumber:UEFA Europa League

Dari lanjutan kompetisi sepakbola UEFA Europa League musim 2020/2021 yang juga telah memasuki babak 8 besar atau perempat final leg kedua , yang mempertemukan salah satunya adalah laga AS Roma vs Ajax Amsterdam yang berakhir dengan imbang 1-1 dan berlangsung di Stadion Olimpico Roma Italia .

Gol AS Roma berhasil dicetak oleh Edin Dzeko pada menit '72 sementara satu gol Ajax Amsterdam berhasil dicetak oleh Brian Brobbey pada menit '49 .Dengan demikian AS Roma berhasil lolos ke babak semifinal dengan keunggulan agregat gol menjadi 3-2 . 

Sementara itu di pertandingan lainnya mempertemukan antara Slavia Praha vs Arsenal yang berakhir dengan skor 0-4 , gol para pemain Arsenal berhasil dicetak oleh Nicolas Pepe pada menit '18 , Alexandre Lacazette melalui tendangan penalti pada menit '21 , Bukayo Saka pada menit '24 dan gol kedua Alexandre Lacazette pada menit '77 . Dengan demikian tim Arsenal unggul agregat gol menjadi Slavia Praha 1 vs Arsenal 5 dan berhasil lolos ke babak semifinal .

Laga lainnya mempertemukan antara Manchester United vs Granada CF yang berakhir dengan skor 2-0 , dua gol tim Manchester United berhasil dicetak oleh Edinson Cavani pada menit '6 dan gol bunuh diri Jesus Vallejo pada menit '90+1 . Dan demikian tim Manchester United berhasil lolos ke babak semifinal dengan keunggulan agregat gol menjadi 4-0 .

Satu laga lainnya mempertemukan antara tim Villarreal CF vs Dinamo Zagreb yang berakhir dengan skor 2-1 , dua gol Villarreal CF berhasil dicetak oleh Paco Alcacer pada menit '36 dan Gerard Moreno pada menit '43 , sementara satu gol balasan Dinamo Zagreb berhasil dicetak oleh Mislav Orsic pada menit '74 . Dengan demikian Villarreal CF berhasil lolos ke babak semifinal dengan keunggulan agregat gol menjadi 3-1 .

Jalannya pertandingan berlangsung menarik sejak menit awal babak pertama , antara AS Roma vs Ajax Amsterdam . Namun sayangnya tidak ada gol yang tercipta pada babak pertama . AS Roma yang butuh kemenangan untuk lolos justru kebobolan lebih dulu lewat gol dari Ajax Amsterdam yang dicetak oleh Brian Brobbey pada menit '49 babak kedua dan skor berubah menjadi 0-1 .

AS Roma pun akhirnya harus berterima kasih kepada Edin Dzeko , golnya pada menit '72 berhasil mencetak gol penyama kedudukan menjadi imbang  1-1  dan skor bertahan hingga babak kedua usai . Dengan demikian tim I Giallorossi AS Roma berhasil lolos ke babak semifinal dengan keunggulan agregat gol menjadi 3-2 .

Sementara itu di laga lainnya mempertemukan antara tim Slavia Praha vs Arsenal , Arsenal yang butuh kemenangan untuk lolos ke babak semifinal sudah tampil tancap gas sejak menit awal babak pertama dan hasilnya Nicolas Pepe pada menit '18 dan Arsenal pun unggul dengan skor 0-1 , tak lama berselang lagi Arsenal berhasil mencetak gol melalui tendangan penalti Alexandre Lacazette pada menit '21 dan skor berubah menjadi 0-2 , Arsenal tampil semakin garang dan kembali berhasil mencetak gol lewat gol Bukayo Saka pada menit '24 dan skor berubah menjadi 0-3 bertahan hingga babak pertama usai .

Memasuki babak kedua berjalan , Arsenal yang dilatih oleh pelatih Mikel Arteta hanya mencetak satu gol tambahan pada babak kedua melalui gol kedua dari Alexandre Lacazette pada menit '77 dan skor berubah menjadi 0-4 untuk keunggulan tim The Gunners Arsenal . Dengan demikian tim Arsenal berhasil lolos ke babak semifinal dengan keunggulan agregat gol menjadi Slavia Praha 1 vs Arsenal 5 .

Laga lainnya mempertemukan antara tim Manchester United vs Granada CF berlangsung di Stadion Old Trafford Manchester Inggris . Tim asuhan pelatih Ole Gunnar Solskjaer yang unggul langsung mencetak gol pada menit '6 lewat gol Edinson Cavani dan skor berubah menjadi 1-0 yang bertahan hingga babak kedua usai .

Memasuki babak kedua tim asuhan pelatih Ole Gunnar Solskjaer bersama timnya Manchester United terus mencari gol tambahan dan baru terwujud pada menit-menit akhir babak kedua injury time lewat gol bunuh diri Jesus Vallejo pada menit '90+1 dan skor berubah menjadi 2-0 yang bertahan hingga babak kedua usai . Dengan demikian Manchester United berhasil lolos ke babak semifinal dengan keunggulan agregat gol menjadi 4-0 .

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN