Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Lahir 11 Juli 1997 Hobi menulis adalah hobi saya selain membaca dan olahraga merupakan hobi dari saya .

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

PSM Makassar dan Persija Jakarta Bermain Imbang di Laga Perdana Semifinal Piala Menpora

15 April 2021   23:09 Diperbarui: 15 April 2021   23:17 32 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
PSM Makassar dan Persija Jakarta Bermain Imbang di Laga Perdana Semifinal Piala Menpora
Laga PSM Makassar vs Persija Jakarta. Sumber: Indosiar

Dari lanjutan kompetisi sepakbola Indonesia bertajuk turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang juga telah memasuki babak semifinal ini , namun untuk laga semifinal ini dan pada babak final nanti menggunakan sistem dua laga atau dua leg . Leg pertama berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta dan sementara itu laga leg kedua akan berlangsung di Stadion Manahan Solo Jawa Tengah .

Untuk pertandingan kali ini yang sempat bergulir kick off pada pukul 18.15 WIB , kini bergulir setelah ibadah sholat tarawih yaitu pada pukul 20.30 WIB . Mengingat saat ini kita sudah masuk pada puasa Ramadhan .

Pada leg pertama yang berlangsung pada Kamis 15 April 2021 ini mempertemukan antara tim Juku Eja PSM Makassar vs tim Macan Kemayoran Persija Jakarta yang berakhir dengan skor imbang tanpa gol 0-0 .

Laga ini sekaligus menjadi laga yang kedua kalinya bagi pertemuan tim , dan pertemuan terakhir antara kedua tim terjadi di Fase Grup B Piala Menpora 2021 yang saat itu berlangsung di Stadion Kanjuruhan Kepanjen Malang Jawa Timur pada tanggal 22 Maret 2021 lalu yang dimana hasil akhir adalah Persija Jakarta 0 vs PSM Makassar 2 . Gil para pemain PSM Makassar berhasil dicetak oleh Patrich Wanggai pada menit '45+2 dan Yakob Sayuri pada menit '68 .

Sementara itu jalannya pertandingan berlangsung menarik sejak menit awal babak pertama , laga yang juga dipimpin oleh wasit Hanif Tohari ini cukup sengit . Sudah terlihat hujan kartu kuning untuk kedua tim bahkan ketika pertandingan baru berjalan 50 detik di menit '1 babak pertama pemain PSM Makassar yaitu Sutanto Tan sudah mendapat hadiah kartu kuning , dan sayangnya skor tetap imbang tanpa gol 0-0 bertahan hingga babak pertama usai .

Memasuki babak kedua dimulai jalannya pertandingan semakin seru dan menarik , hujan kartu kuning terus terjadi untuk kedua tim , baik tim asuhan pelatih Syamsuddin Batola di PSM Makassar maupun bagi tim asuhan pelatih Sudirman bersama timnya Persija Jakarta . 

Hingga petaka terjadi pada menit '83 yang dimana tim Persija Jakarta harus bermain dengan 10 pemain setelah pemain asal Italia yang juga pernah bermain di Juventus dan AS Roma Marco Motta mendapat kartu kuning kedua dan kartu merah . Sayangnya tim PSM Makassar disisa waktu jalannya pertandingan babak kedua tidak bisa memanfaatkan peluang , hingga babak kedua usai skor tetap imbang tanpa gol 0-0  .

Sementara itu di pertandingan lainnya yang akan berlangsung besok Jumat 16 April 2021 di stadion yang sama yaitu Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta mempertemukan antara tim Maung Bandung Persib Bandung vs tim Super Elang Jawa PSS Sleman pada leg pertama babak semifinal Piala Menpora 2021 .

Sementara itu untuk laga leg kedua akan berlangsung pada Minggu 18 April 2021 di Stadion Manahan Solo Jawa Tengah antara Persija Jakarta vs PSM Makassar . Serta laga pada Senin 19 April 2021 antara PSS Sleman vs Persib Bandung juga berlangsung di Stadion yang sama yaitu Stadion Manahan Solo Jawa Tengah .

Demikian informasi seputar keseruan Piala Menpora 2021 kali ini dan saya Irfan Maulana terima kasih dan salam olahraga .

VIDEO PILIHAN