Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Lahir 11 Juli 1997 Hobi menulis adalah hobi saya selain membaca dan olahraga merupakan hobi dari saya .

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Dramatis, Gol Phil Foden Berhasil Bawa Manchester City Menang atas Borussia Dortmund

7 April 2021   08:18 Diperbarui: 7 April 2021   08:36 109 8 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dramatis, Gol Phil Foden Berhasil Bawa Manchester City Menang atas Borussia Dortmund
Pemain Manchester City Ilkay Gundogan dan Phil Foden.-Sumber: antvklik.com

Dari lanjutan kompetisi sepakbola UEFA Champions League atau Liga Champions Eropa musim 2020/2021 yang kini telah memasuki babak 8 besar atau perempat final Leg 1 atau leg pertama . Untuk laga yang berlangsung pada Selasa 6 April malam waktu setempat atau Rabu 7 April 2021 dinihari WIB menampilkan pertandingan antara Manchester City vs Borussia Dortmund serta Real Madrid vs Liverpool .

Dari laga antara Manchester City vs Borussia Dortmund berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan tim The Citizens , dua gol tim asuhan pelatih Pep Guardiola ini berhasil dicetak oleh Kevin De Bruyne pada menit '19 dan gol Phil Foden pada menit '90 , sementara satu gol balasan Borussia Dortmund berhasil dicetak oleh Marco Reus pada menit '84 .

Sementara itu di pertandingan lainnya yang mempertemukan antara Real Madrid vs Liverpool berakhir dengan skor 3-1 untuk keunggulan tim asuhan pelatih Zinedine Zidane . Gol para pemain Real Madrid berhasil dicetak oleh dua gol Vinicius Junior pada menit '27 dan pada menit '65 serta gol Marco Asensio pada menit '36 , sementara itu satu gol balasan Liverpool berhasil dicetak oleh Mohamed Salah pada menit '51 .

Jalannya pertandingan berlangsung menarik sejak menit awal babak pertama , pertandingan antara Manchester City vs Borussia Dortmund yang berlangsung di Etihad Stadium .

Manchester City berhasil unggul lebih dulu lewat gol Kevin De Bruyne pada menit '19 setelah berhasil menerima umpan dari Riyad Mahrez dan skor berubah 1-0 untuk keunggulan tim The Citizens dan bertahan hingga babak pertama usai .

Memasuki babak kedua tim Borussia Dortmund yang juga dilatih oleh Edin Terzic berusaha untuk mencari gol balasan , hasilnya baru terwujud pada menit '84 lewat gol Marco Reus setelah berhasil menerima umpan Erling Braut Haaland dan skor berubah menjadi imbang 1-1 dan hingga akhirnya dipenghujung babak kedua gol Phil Foden pada menit '90 membuat Manchester City unggul dengan skor 2-1 dan sekaligus membuat tim Manchester City meraih kemenangan pada leg pertama ini .

Sementara itu di pertandingan lainnya yang berlangsung di Afredo di Stefano yang juga mempertemukan antara Real Madrid vs Liverpool FC juga berlangsung menarik sejak menit awal babak pertama , tim asuhan pelatih Zinedine Zidane langsung tampil tancap gas dan berhasil mencetak dua gol pada babak pertama . Gol pertama Real Madrid berhasil dicetak oleh Vinicius Junior pada menit '27 setelah berhasil menerima umpan dari Toni Kroos , serta gol Marco Asensio pada menit '36 dan skor berubah 2-0 untuk keunggulan tim Los Galacticos bertahan hingga babak pertama usai .

Memasuki babak kedua tim asuhan pelatih Jurgen Klopp bersama timnya Liverpool FC berusaha untuk mencari gol balasan dan hasilnya pada menit '51 gol itu hadir melalui gol Mohamed Salah dan skor berubah menjadi imbang 2-1 , masih untuk keunggulan tim Real Madrid .

Real Madrid yang tampil gemilang kembali berhasil mencetak gol melalui gol kedua dari Vinicius Junior pada menit '65 setelah berhasil menerima umpan dari Luka Modric dan skor berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan tim asuhan pelatih Zinedine Zidane dan bertahan hingga babak kedua usai .

Sementara itu di pertandingan lainnya yang akan berlangsung pada Rabu 7 April 2021 malam waktu setempat atau Kamis 8 April 2021 dinihari WIB mempertemukan antara Bayern Munchen vs Paris Saint Germain serta FC Porto vs Chelsea .

Demikian informasi seputar keseruan UEFA Champions League atau Liga Champions Eropa dan saya Irfan Maulana terima kasih dan salam olahraga .

 

VIDEO PILIHAN