Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Lahir 11 Juli 1997 Hobi menulis adalah hobi saya selain membaca dan olahraga merupakan hobi dari saya .

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Laga Perdana Piala Menpora Berakhir Tanpa Pemenang

21 Maret 2021   21:30 Diperbarui: 21 Maret 2021   22:00 79 10 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Laga Perdana Piala Menpora Berakhir Tanpa Pemenang
Gol PSIS Semarang oleh Komarodin . Sumber : Indosiar

Para pecinta sepakbola Indonesia akhirnya resmi bisa kembali menyaksikan pertandingan sepakbola Indonesia secara langsung , setelah sekian lama penantian panjang , akhirnya pada Minggu 21 Maret 2021 hari ini terwujud .

Dalam laga pembuka yang berlangsung di Stadion Manahan Solo Jawa Tengah , yang juga dihadiri secara langsung oleh Ketua Umum PSSI Mohammad Iriawan , Menpora Zainudin Amali , serta walikota Solo yaitu Gibran Rakabuming Raka . Meskipun demikian , ajang ini tanpa dihadiri oleh penonton atau suporter yang tidak diizinkan untuk datang ke stadion dan bisa atau cukup menyaksikan pertandingan secara langsung dari rumah saja .

Untuk pertandingan pertama dibuka oleh Grup A , yang mempertemukan antara Arema FC vs Persikabo 1973 yang berakhir dengan skor imbang 1-1 , sementara itu laga lainnya antara PSIS Semarang vs Barito Putra berlangsung menarik dan berakhir juga dengan skor imbang yaitu 3-3 . Bahkan , yang lebih menarik lagi , PSIS Semarang sudah unggul 3-0 pada babak pertama , namun Barito Putra yang memiliki daya juang yang tinggi , membuat mereka mampu mencetak gol sekaligus memaksa laga menjadi imbang .

Laga perdana antara Arema FC vs Persikabo 1973 berlangsung menarik sejak menit awal babak pertama , Arema FC kali ini dilatih oleh pelatih Kuncoro , sementara itu Persikabo 1973 dilatih oleh pelatih Igor Kriushenko .

Persikabo 1973 berhasil unggul lebih dulu lewat gol Ahmad Nufiandani pada menit '11 dan skor berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan tim Manahati Lestusen dan kawan-kawan yang bertahan hingga babak pertama usai .

Memasuki babak kedua , kedua tim mulai mencari gol balasan . Sampai pada akhirnya Arema FC berhasil mencetak gol lewat gol sundulan tidak sengaja dari Dendi Santoso pada menit '81 , setelah sebelumnya berawal dari tendangan salah satu pemain Persikabo 1973 yang tidak sengaja mengenai wajah dari Dendi Santoso dan berubah arah , skor berubah menjadi imbang 1-1 dan bertahan hingga babak kedua usai .

Sementara itu di pertandingan lainnya antara PSIS Semarang vs Barito Putra berlangsung menarik sejak menit awal , PSIS Semarang dilatih oleh Dragan Djokanovic asal Serbia sementara tim Barito Putra dilatih oleh mantan pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman .

PSIS Semarang berhasil unggul lebih dulu lewat gol spektakuler yang dicetak oleh Fandi Eko Utomo pada menit '32 yang sulit dijangkau oleh penjaga gawang Barito Putra Aditya Harlan dan skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim Panser Biru (julukan tim PSIS Semarang) .

Namun tak lama berselang , Hari Nur Yulianto berhasil mencetak gol untuk PSIS Semarang pada menit '34 dan skor berubah menjadi 2-0 . Sampai akhirnya Komarodin pada menit '40 berhasil mencetak gol untuk PSIS Semarang dan merubah skor menjadi 3-0 yang juga bertahan hingga babak pertama usai .

Memasuki babak kedua tim asuhan pelatih Djadjang Nurdjaman dari Barito Putra langsung tancap gas untuk mencari gol balasan , hasilnya adalah Donald Bissa berhasil mencetak gol untuk Barito Putra yang sekaligus memperkecil skor menjadi 3-1 pada menit '48 .

Usaha tim asuhan pelatih Djadjang Nurdjaman bersama Barito Putra tidak sia-sia dan mengingatkan kita pada Final UEFA Champions League musim 2004/2005 antara Liverpool vs AC Milan . Bayu Pradana bersama tim Barito Putra berhasil mencetak gol pada menit '82 dan skor berubah menjadi 3-2 .

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN