Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Lahir 11 Juli 1997 Hobi menulis adalah hobi saya selain membaca dan olahraga merupakan hobi dari saya .

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Tim Indonesia Tanpa Wakil di Final Toyota Thailand Open

23 Januari 2021   21:30 Diperbarui: 23 Januari 2021   22:00 75 13 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tim Indonesia Tanpa Wakil di Final Toyota Thailand Open
Sumber : Badminton Photo & Badminton Indonesia

.Setelah ajang Yonex Thailand Open 2021 yang berlangsung Minggu lalu , kali ini kembali hadir ajang kompetisi bulutangkis yaitu Toyota Thailand Open 2021 kategori super 1000 . Ajang ini sejatinya digelar di tengah yang sama yaitu Impact Arena Bangkok Thailand yang dimulai dari Selasa 19 Januari 2021 hingga babak final yang jatuh pada Minggu 24 Januari 2021 besok .

Pada hari Sabtu 23 Januari 2021 , ajang ini memasuki babak semifinal dan sejatinya tim bulutangkis Indonesia berhasil menempatkan dua wakilnya di sektor ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu serta ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan .

Untuk tim ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhadapan dengan tim ganda putri asal Korea Selatan yaitu Lee So Hee/Shin Seung Chan , dan sayangnya bagi Greysia/Apriyani harus gagal ke babak final setelah kalah dengan dua set langsung yaitu 16-21 , 18-21 dalam durasi waktu 58 menit .

Padahal dan seperti diketahui sebelumnya , Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil meraih gelar juara pada ajang Yonex Thailand Open 2021 setelah mengalahkan tim ganda putri tuan rumah Thailand yaitu Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dengan dua set langsung yaitu 21-12 , 21-15 .

Sementara itu di sektor ganda putra , Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga gagal ke babak final setelah kalah dari pasangan ganda putra asal Chinese Taipei yaitu Lee Yang/Wang Chi-Lin dengan rubber game yaitu 21-14 , 20-22 , 12-21 dalam durasi waktu 50 menit . Dengan demikian tim bulutangkis Indonesia tanpa wakil di babak final Minggu besok .

Sementara itu laga final dari sektor ganda putri akan mempertemukan sesama pasangan asal Korea Selatan yaitu Lee So Hee/Shin Seung Chan yang akan hadapi lawannya Kim So Yeong/Kong Hee Yong , kemudian dari sektor ganda putra akan mempertemukan antara pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang akan hadapi lawannya pasangan ganda putra asal Chinese Taipei yaitu Lee Yang/Wang Chi-Lin .

Dilanjutkan dengan sektor tunggal putri dimana Tai Tzu Ying asal Chinese Taipei akan hadapi lawannya Carolina Marin asal Spanyol , selain itu dari sektor tunggal putra akan mempertemukan sesama pemain asal Denmark yaitu Hans-Kristian Solberg Vittinghus yang akan hadapi lawannya Viktor Axelsen .

Serta dari sektor ganda campuran yang akan mempertemukan antara pasangan tuan rumah Thailand yaitu Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai yang akan hadapi lawannya tim ganda campuran asal Korea Selatan yaitu Seo Seung Jae/Chae Yu Jung .

Sementara itu setelah ini masih ada ajang yaitu BWF World Tour Final 2020 yang masih akan bertempat di tempat yang sama yaitu Impact Arena Bangkok Thailand pada Rabu 27; Januari 2021 hingga babak final yaitu pada Minggu 31 Januari 2021 mendatang .

Untuk wakil tim bulutangkis Indonesia sendiri berhasil menempatkan lima wakilnya . Diantaranya adalah , Anthony Sinisuka Ginting dari sektor tunggal putra , Greysia Polii/Apriyani Rahayu dari sektor ganda putri , kemudian Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dari sektor ganda putra serta dua wakil tim bulutangkis Indonesia dari sektor ganda campuran melalui Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emmanuelle Widjaja .

Kita nantikan bersama , semoga tetap yang terbaik untuk tim bulutangkis Indonesia . Demikian saya Irfan Maulana terima kasih dan salam olahraga .

VIDEO PILIHAN