Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Freelancer - Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Lahir 11 Juli 1997 Hobi menulis adalah hobi saya selain membaca dan olahraga merupakan hobi dari saya .

Selanjutnya

Tutup

Bola

Laga Pamungkas Fase Grup UEFA Champions League Hadirkan Laga Hidup Mati

8 Desember 2020   20:54 Diperbarui: 8 Desember 2020   20:59 66 12 6
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Laga Pamungkas Fase Grup UEFA Champions League Hadirkan Laga Hidup Mati
Thomas Tuchel Yang Merupakan Pelatih Paris Saint Germain Setelah Konferensi Pers . Sumber : Twitter @PSG_English

Laga Hidup Mati dari ajang fase grup UEFA Champions League musim 2020/2021 memasuki Matchday 6 atau laga pamungkas , terutama dari grup neraka yaitu Grup H

Diantaranya ada Manchester United , Paris Saint Germain , RasenBallsport Leipzig serta Istanbul Basaksehir . Yang menariknya , 3 tim seperti Manchester United , Paris Saint Germain serta RasenBallsport Leipzig masih memiliki peluang besar untuk lolos ke babak selanjutnya yaitu di fase knock-out 16 besar UEFA Champions League .

Tepat pada Selasa 8 Desember 2020 malam waktu setempat atau Rabu 9 Desember 2020 dinihari WIB nanti laga ini menjadi sengit yaitu RasenBallsport Leipzig vs Manchester United dan Paris Saint Germain vs Istanbul Basaksehir . 

Dari posisi klasemen sementara Grup H , Manchester United kini masih menempati posisi pertama puncak klasemen sementara dengan nilai 9 poin dari 5 laga , sama dengan Paris Saint Germain juga RasenBallsport Leipzig yang berada di posisi kedua dan ketiga dengan nilai yang sama yaitu 9 poin , selain itu juga statistik mencatat hampir sama yaitu 3 kali menang dan 2 kali kalah . Hanya saja , Manchester United unggul dalam statistik mencetak gol yaitu 13 gol dan kebobolan 7 gol . Sementara itu Paris Saint Germain yang berada di posisi kedua memiliki statistik mencetak gol yaitu 8 gol dan kebobolan 5 gol . Serta RasenBallsport Leipzig diposisi ketiga memiliki statistik mencetak gol yaitu 8 gol dan kebobolan 10 gol .

Laga Hidup Mati antara RasenBallsport Leipzig vs Manchester United akan berlangsung di Red Bull Leipzig Arena Jerman dan sementara itu laga antara Paris Saint Germain vs Istanbul Basaksehir akan berlangsung di Parc Des Princes yang juga markas tim Le Parisiens (Julukan tim Paris Saint Germain ) di Paris Perancis . Tim Manchester United memiliki penyerang Marcus Rashford yang menjadi top skor sementara bersama dengan Alvaro Morata dari Juventus dengan 6 gol . 

Sementara itu laga hidup mati lainnya terjadi dari Fase Grup F yaitu Zenit St Petersburg vs Borussia Dortmund serta SS Lazio vs Club Brugge . Dari statistik mencatat saat ini Borussia Dortmund berada di posisi pertama puncak klasemen sementara dengan nilai 10 poin dari 5 laga , sementara itu SS Lazio berada di posisi kedua klasemen sementara dengan nilai 9 poin dari 5 laga , diposisi ketiga ditempati oleh Club Brugge dengan nilai 7 poin dari 5 laga . Dan ketiga tim tersebut masih memiliki peluang besar untuk lolos ke babak selanjutnya yaitu di fase knock-out 16 besar UEFA Champions League .

Meski begitu , tim Borussia Dortmund hanya membutuhkan hasil seri untuk lolos ke babak selanjutnya saat hadapi lawannya tim tuan rumah Zenit St Petersburg . 

Sementara itu bagi tim SS Lazio jika meraih hasil imbang juga sudah dipastikan lolos ke babak selanjutnya dengan status runner-up grup F . Dan bagi Club Brugge sendiri mau tidak mau harus memenangkan pertandingan ini jika ingin lolos ke babak selanjutnya . Pertandingan antara Zenit St Petersburg vs Borussia Dortmund akan berlangsung di Krestovsky Saint Petersburg Rusia.

Sementara itu laga antara SS Lazio vs Club Brugge akan berlangsung di Stadion Olimpico Roma Italia . Sementara itu Borussia Dortmund juga memiliki penyerang asal Norwegia Erling Braut Haaland yang mencetak 5 gol dari 5 laga .

Sementara itu , Bayern Munchen , Manchester City , FC Porto , Liverpool , Chelsea , Sevilla , Borussia Dortmund ( hasil seri saja sudah lolos ) , Barcelona dan Juventus . 

Menarik untuk ditunggu , siapakah yang akan lolos ke babak selanjutnya ? Kita nantikan bersama . Demikian saya Irfan Maulana terima kasih dan salam olahraga .

Mohon tunggu...
Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan