Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Lahir 11 Juli 1997 Hobi menulis adalah hobi saya selain membaca dan olahraga merupakan hobi dari saya .

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Tanpa Timo Werner, RB Leipzig Sukses Lolos ke Babak Semifinal UCL

14 Agustus 2020   09:21 Diperbarui: 14 Agustus 2020   09:42 45 6 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tanpa Timo Werner, RB Leipzig Sukses Lolos ke Babak Semifinal UCL
Para pemain RB Leipzig Marcel Sabitzer , Tyler Adams , Amadou Haidara Sumber:@ChampionsLeague

RasenBallsport Leipzig atau RB Leipzig berhasil lolos ke babak semifinal UEFA Champions League 2019/2020 setelah berhasil mengalahkan tim asal La Liga Spanyol Atletico Madrid dengan skor akhir 2 - 1.

Dua gol RB Leipzig berhasil dicetak oleh Daniel Olmo menit '50 dan Tyler Adams menit '88 , serta gol balasan Atletico Madrid dicetak oleh Joao Felix melalui tendangan penalti menit '71 . Pertandingan berlangsung di Estadio Jose Alvalade Portugal .

Dengan demikian , RB Leipzig berhasil lolos ke babak semifinal UEFA Champions League atau Liga Champions Eropa untuk kali pertama dan mereka dilatih oleh pelatih Julian Nagelsmann.

Meskipun begitu , RB Leipzig berhasil lolos ke babak semifinal ini menjadi kejutan karena tanpa diperkuat oleh striker Timo Werner yang telah resmi bergabung dengan Chelsea beberapa waktu lalu dan menjadi klub termuda yang berhasil lolos ke babak semifinal sejak pertama kalinya berdiri pada tanggal 19 Mei 2009 .

Jalannya pertandingan , dimulai sejak menit awal dan dipimpin oleh wasit Szymon Marciniak asal Polandia kedua tim bermain cukup baik dengan silih berganti menyerang dan hingga babak pertama usai skor tetap imbang tanpa gol 0 - 0 .

Memasuki babak kedua , drama pun dimulai . RB Leipzig berhasil mencetak gol lebih dulu lewat gol Daniel Olmo menit '50 setelah menerima umpan dari Marcel Sabitzer dan skor 1 - 0 untuk keunggulan tim asal Bundesliga Jerman ini .

Namun pada menit '71 , Atletico Madrid yang juga dilatih oleh pelatih Diego Simeone berhasil meraih hadiah penalti dan Joao Felix yang menjadi eksekutor tendangan penalti sukses menjebol gawang RB Leipzig dan skor menjadi imbang 1 - 1 .

Petaka bagi Atletico Madrid datang pada menit '88 setelah Tyler Adams berhasil mencetak gol untuk RB Leipzig dan merubah skor menjadi 2 - 1 untuk keunggulan tim asuhan pelatih Julian Nagelsmann .

Skor akhir 2 - 1 untuk kemenangan tim RB Leipzig dan demikian hasil ini membuat RB Leipzig akan hadapi lawannya Paris Saint Germain pada babak semifinal setelah sehari sebelumnya berhasil meraih kemenangan atas Atalanta dengan skor akhir 2 -1 . Statistik mencatat RB Leipzig unggul juga dengan penguasaan bola dengan rincian RB Leipzig 56 % Atletico Madrid 44 % .

Laga semifinal antara RB Leipzig vs Paris Saint Germain akan berlangsung pada tanggal 18 Agustus 2020 dan berlangsung di Estadio Da Luz Lisboa Portugal .

Sementara itu dua tiket semifinal yang tersisa akan diperebutkan oleh Barcelona yang akan hadapi lawannya Bayern Munchen pada Jumat 14 Agustus 2020 malam waktu setempat atau Sabtu 15 Agustus 2020 dinihari WIB serta Manchester City yang hadapi lawannya Olympique Lyon pada Sabtu 15 Agustus 2020 malam waktu setempat atau Minggu 16 Agustus 2020 dinihari WIB .

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN