Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Lahir 11 Juli 1997 Hobi menulis adalah hobi saya selain membaca dan olahraga merupakan hobi dari saya .

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

2 Gol Cristiano Ronaldo Tidak Cukup Bawa Juventus Lolos Ke Quarter Final

8 Agustus 2020   09:30 Diperbarui: 8 Agustus 2020   09:23 37 13 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
2 Gol Cristiano Ronaldo Tidak Cukup Bawa Juventus Lolos Ke Quarter Final
img-20200808-085206-5f2e07c6d541df5cb6262213.jpg

Pelukan Hossam Aouar & Memphis Depay (Pemain Olympique Lyon) Sumber:@ChampionsLeague

Selain UEFA Europa League , UEFA Champions League atau Liga Champions Eropa 2019/2020 kembali digelar pada babak 16 besar Fase Knock-out Leg 2 setelah sebelumnya juga sempat ditunda akibat dampak pandemi Covid-19 . Salah satunya adalah laga Juventus vs Olympique Lyon yang berlangsung di Allianz Stadium Torino Italia pada Jumat 7 Agustus 2020 malam waktu setempat atau Sabtu 8 Agustus 2020 dinihari WIB .

Dari pertandingan tersebut akhirnya Juventus berhasil unggul dengan skor akhir 2-1 , Juventus berhasil mencetak dua gol lewat gol penalti Cristiano Ronaldo menit '43 dan menit '60 . Sementara gol Olympique Lyon berhasil dicetak oleh gol penalti Memphis Depay menit '12 . Hasil itu membuat Olympique Lyon berhasil lolos ke babak perempat final atau 8 besar dengan unggul produktivitas gol tandang meskipun skor aggregat 2-2 setelah sebelumnya Olympique Lyon berhasil unggul 1-0 pada leg pertama .

Sementara laga lainnya mempertemukan antara tim Premier League Manchester City vs tim La Liga Spanyol yang juga juara bertahan Real Madrid , pertandingan berlangsung di Etihad Stadium Manchester Inggris . 

Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tim asuhan pelatih Pep Guardiola bersama Manchester City , gol para pemain The Citizens (julukan Manchester City) berhasil dicetak oleh Raheem Sterling menit '9 dan gol Gabriel Jesus menit '68 yang semua golnya berawal dari kesalahan bek Real Madrid Raphael Varane , sementara satu gol balasan Real Madrid berhasil dicetak oleh sundulan kepala Karim Benzema setelah menerima umpan dari Rodrygo menit '28 .

Dengan demikian , Manchester City berhasil lolos ke babak perempat final atau 8 besar dengan unggul agregat 4-2 . Setelah sebelumnya , David Silva dan kawan-kawan berhasil unggul dengan skor 2-1 pada leg pertama yang berlangsung di Santiago Bernabeu markas Real Madrid .

Baik Olympique Lyon dan Manchester City berhasil lolos ke babak perempat final atau 8 besar dan keduanya akan saling berhadapan pada tanggal 15 Agustus 2020 mendatang .

Sementara laga lainnya yang akan berlangsung pada Sabtu 8 Agustus 2020 malam waktu setempat atau Minggu 9 Agustus dinihari WIB nanti ada dua laga menarik lainnya yang mempertemukan antara tim La Liga Spanyol Barcelona vs tim Serie A Italia SSC Napoli  yang setelah sebelumnya pada leg pertama bermain imbang 1-1  serta tim Bundesliga Jerman Bayern Munchen yang sudah unggul pada leg pertama di Stamford Bridge dengan skor akhir 3-0 dan akan hadapi lawannya tim asal Premier League yaitu Chelsea .

Bagaimana kisah selanjutnya dan siapakah yang akan menyusul RB Leipzig , Atalanta , Atletico Madrid , Paris Saint Germain , Olympique Lyon serta Manchester City yang sudah memastikan lolos ke babak 8 besar ? Menarik untuk ditunggu .

Demikian saya Irfan Maulana terima kasih selamat berakhir pekan dan salam olahraga .

VIDEO PILIHAN