Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Lahir 11 Juli 1997 Hobi menulis adalah hobi saya selain membaca dan olahraga merupakan hobi dari saya .

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Tembus 100 Ribu Kasus, Kapan Covid-19 Ini Berakhir?

27 Juli 2020   20:07 Diperbarui: 27 Juli 2020   20:28 23 10 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tembus 100 Ribu Kasus, Kapan Covid-19 Ini Berakhir?
Sumber: covid-19.go.id

Baru-baru ini diumumkan kasus positif Covid-19 terjadi penambahan jumlah sebanyak 1.525 kasus terkonfirmasi positif baru , sehingga total menjadi 100.303 kasus positif Covid-19 di Indonesia hingga saat ini sejak pertama kali diumumkan pada tanggal 2 Maret lalu ketika awal kasus positif Covid-19 masuk ke Indonesia .

Untuk kasus sembuh per 27 Juli 2020 ini bertambah menjadi 1.518 kasus sehingga total pasien sembuh sebanyak 58.173 dan kasus meninggal dunia bertambah menjadi 57 orang sehingga total menjadi 4.838 kasus meninggal dunia di Indonesia .

Dan , memasuki era new normal atau normal baru yang disertai dengan adaptasi kebiasaan baru juga sebetulnya masyarakat harus tetap mengikuti protokol kesehatan disamping dengan aktivitas diarea luar misalnya bekerja dan lain sebagainya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan misalnya saja dengan menggunakan masker jika keluar rumah , mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir minimal 20 detik , serta menjaga jarak baik physical distancing ataupun social distancing .

Namun , seiring berjalannya waktu masyarakat sebetulnya sudah mulai peka dan sadar betapa bahayanya virus Corona atau Covid-19 ini meskipun dituntut untuk tetap waspada dan tidak panik atau tidak takut secara berlebihan .

Tempat umum seperti pasar misalnya pada kasus konfirmasi positif Covid-19 dibeberapa daerah di Indonesia menjadi perhatian yang tentunya tidak bisa dianggap enteng , belum lagi ada juga baru-baru ini diberitakan kasus konfirmasi positif Covid-19 terjadi di kawasan perkantoran misalnya di kantor KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) , Kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia , serta beberapa kasus konfirmasi positif Covid-19 di perusahaan atau industri misalnya saja seperti di PT . Sampoerna di Surabaya Jawa Timur serta PT . Unilever Indonesia di Cikarang Bekasi Jawa Barat .

Serta kasus positif Covid-19 yang sempat menghebohkan terjadi di kawasan Secapa AD (Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat) di Cimahi Jawa Barat . Selain itu masih banyak kasus konfirmasi positif Covid-19 terus meningkat di Indonesia .

Dan tentu saja ini menjadi catatan tersendiri yang membuat masyarakat kita untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan dan tidak abai apalagi meremehkan dengan mudah dan sederhana tapi sangat bermanfaat untuk kesehatan kita serta dapat menetralisir penularan Virus Corona atau Covid-19 ini .

Bekerja , berniaga , berolahraga itu boleh boleh saja asalkan tetap ingat selalu pada protokol kesehatan . Meskipun demikian , kita patut bersyukur karena vaksin untuk Covid-19 ini sedang tahap uji klinis menurut informasi dan akan diuji coba dengan kurang lebih 1600 relawan dari umur 18 tahun hingga umur 59 tahun .

Kita semua tentunya berharap agar pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir dan kita semua bisa beraktivitas dengan normal kembali tanpa harus dibatasi dan bebas seperti pada bulan dan tahun-tahun sebelumnya . 

Semoga kita semua selalu sehat dan demikian saya Irfan Maulana terima kasih dan salam olahraga .

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x