Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Hobi menulis adalah hobi saya selain membaca dan olahraga merupakan hobi dari saya .

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kembali Timnas Indonesia Harus Alami Kekalahan

20 November 2019   06:33 Diperbarui: 20 November 2019   06:37 0 29 11 Mohon Tunggu...
Kembali Timnas Indonesia Harus Alami Kekalahan
Sumber :@theafcdotcom

Dari lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G Matchday 5 , Timnas Indonesia yang dilatih oleh pelatih Careteker Yeyen Tumena harus kembali takluk setelah kalah dari Malaysia dengan skor akhir 2-0 tanpa balas . Pertandingan berlangsung di Stadion Bukit Jalil Kuala Lumpur Malaysia , gol dari para pemain Malaysia berhasil dicetak oleh dua gol Safawi Rashid dimenit '30 dan '73 .

Sebelum pertandingan dimulai , Timnas Indonesia sudah memainkan empat laga dengan rincian empat kekalahan yaitu saat lawan Malaysia dan Thailand di Gelora Bung Karno Jakarta , bertandang ke Uni Emirat Arab dan melawan Vietnam di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali . Semua itu diraih oleh Timnas Indonesia ketika masih dilatih oleh pelatih Simon McMenemy .

Laga melawan Malaysia , skuad Garuda Timnas Indonesia tanpa diperkuat oleh sejumlah pemain seperti Beto Goncalves dan Riko Simanjuntak serta Andritany Ardhiyasa sebagai penjaga gawang dan berada di bangku cadangan . Pelatih Careteker Yeyen Tumena menurunkan pemain seperti Muhammad Ridho sebagai penjaga gawang , Yanto Basna sebagai kapten hingga Greg Nwokolo sebagai striker yang didampingi oleh pemain bertipikal menyerang seperti Septian David Maulana juga Febri Hariyadi hingga menurunkan striker Osas Saha dibabak kedua .

Namun hasil itu tidak mengubah jalannya pertandingan , Bahkan Malaysia berhasil unggul di babak pertama menit '30 lewat gol tendangan bebas Safawi Rashid yang berawal dari pelanggaran dekat kotak penalti oleh Yanto Basna kepada Safawi Rashid . Berlanjut hingga babak kedua , tak ada perubahan yang berarti , memainkan Dendi Santoso serta striker Osas Saha . 

Malaysia kembali berhasil menjebol gawang Timnas Indonesia dimenit '73 babak kedua lewat gol yang kembali dicetak oleh Safawi Rashid setelah berhasil melewati Yanto Basna , keunggulan untuk Malaysia menjadi 2-0 . Timnas Indonesia sempat mendapat hadiah penalti dimenit '82 setelah Febri Hariyadi dijatuhkan di kotak penalti oleh penjaga gawang Malaysia Farizal Marlias , namun sayangnya Osas Saha gagal menjebol gawang Malaysia dan bisa terbaca dan ditangkap dengan mudah oleh penjaga gawang Malaysia tersebut .

Skor akhir 2-0 untuk keunggulan Malaysia bertahan hingga usai pertandingan dari wasit Alireza Faghani asal Iran yang memimpin jalannya pertandingan , dengan demikian Timnas Indonesia belum bisa meraih kemenangan dan juga poin dengan rincian 5 kekalahan dari 5 laga dengan nilai 0 poin .

Untuk pengganti dari Simon McMenemy masih belum diketahui , apakah kembali Luis Milla atau pelatih asal Korea Selatan Shin Tae Yong ? Menarik untuk ditunggu . 

Apapun hasilnya tadi malam , semoga Timnas Indonesia bisa bangkit dilaga berikutnya dengan tentunya meraih hasil maksimal atau menang . Saya Irfan Maulana terima kasih dan salam olahraga .

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x