Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Hobi menulis adalah hobi saya selain membaca dan olahraga merupakan hobi dari saya .

Selanjutnya

Tutup

Atletik

Bugar Run 2019 Ramaikan Hari Kesehatan Nasional di Tangerang Banten

18 November 2019   05:49 Diperbarui: 18 November 2019   05:50 0 13 5 Mohon Tunggu...
Bugar Run 2019 Ramaikan Hari Kesehatan Nasional di Tangerang Banten
Sumber : Dokpri

Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional 2019 yang ke-55 tahun , Dinas Kesehatan Kota Tangerang mengadakan kegiatan bertajuk "Bugar Run 2019" yang diikuti oleh sebanyak kurang lebih 3000 peserta yang didominasi oleh kaum pelajar seperti SMP SMA dan SMK sekota Tangerang Banten . 

Selain itu acara ini juga dihadiri oleh salah satu community partner yaitu salah satu komunitas lari di kota Tangerang , Tangerang Runners yang membernya ditunjuk untuk menjadi tim pacer maupun marshall pada event lari tersebut dan mereka diinformasikan sudah berkumpul sejak pukul setengah 6 pagi WIB .

Acara dimulai pada pukul 06.30 WIB yang diawali dengan sambutan dari Bapak Walikota Kota Tangerang Arief R Wismansyah yang dilanjutkan dengan berlari dengan rute kurang lebih 3 KM , acara lari ini juga berlokasi di Taman Elektrik Area Puspem Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Banten .

Para peserta pun antusias mengikuti acara ini , salah satunya adalah Esa . Dia datang bersama teman-temannya dari Nagrak Tangerang Banten dan masih duduk di bangku SMK Negeri 1 Kota Tangerang yang mengatakan "Buat seru-seruan aja sih sama teman-teman, karena sering lari juga setiap Sabtu Minggu" .

Acara kemudian dilanjutkan dengan berbagai kegiatan dimulai dari Cheer leader , atraksi tarian anak remaja sekolah hingga pembagian hadiah kepada sang juara maupun hadiah door prize seperti laptop , sepeda dan lain sebagainya . 

Dengan adanya acara ini juga diharapkan bisa menjadi salah satu insipirasi bagi kaum remaja milenial untuk berolahraga diakhir pekan seperti hari minggu pagi juga tidak dengan bermalas-malasan di rumah dengan misalnya hanya bermain game pada gadget yang tentu saja hanya menghabiskan waktu di rumah , menjadi mager alias malas gerak .

Dan selain itu para peserta dimanjakan juga dengan berbagai spot foto Instagramable yang menarik dan bisa dipajang di sosial media , tentu saja bukan peserta saja masyarakat sekitar yang datang menyaksikan event lari tersebut langsung berfoto bersama keluarga tercinta dengan berbagai spot foto yang bagus juga menarik .

Demikian dari Kota Tangerang Banten saya Irfan Maulana terima kasih dan salam olahraga .

VIDEO PILIHAN