Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Hobi menulis adalah hobi saya selain membaca dan olahraga merupakan hobi dari saya .

Selanjutnya

Tutup

Atletik Pilihan

Lari Berbaju Batik ala Tangerang Runners

3 Oktober 2019   09:20 Diperbarui: 3 Oktober 2019   09:23 0 15 11 Mohon Tunggu...
Lari Berbaju Batik ala Tangerang Runners
TNG Runners: Fadly Robi

Ada yang berbeda dari biasanya , ya itulah yang dilakukan oleh komunitas lari Tangerang Runners dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober ini , yaitu berlari dengan menggunakan baju batik. 

Sebagian peserta termasuk saya sendiri , sangat antusias mengikuti acara ini , yang kali ini sekaligus menjadi pertama sejak komunitas lari ini berdiri sejak 1 Agustus 2017 lalu .

Menurut sang ketua Yan Goeltom acara ini diharapkan bisa semakin ramai baik dari peserta maupun teman teman member , sehingga bisa semakin kompak juga . Dimulai pukul 19.30 WIB  dengan jumlah peserta kurang lebih 30 orang yang diawali dengan pemanasan atau stretching yang dipimpin oleh kapten Wishnu Prasetyo yang dilanjutkan dengan berlari bersama . 

Start dimulai dari Alun-Alun Kota Tangerang atau Lapangan Ahmad Yani dengan melewati lokasi pertama yaitu Jembatan Kaca Gerendeng Kota Tangerang.

Kemudian dilanjut melewati lokasi kedua yaitu Cisadane Walk serta lokasi ketiga yaitu sekitar area Puspem (Pusat Pemerintahan) Kota Tangerang - Masjid Al-Adzhom dengan rute kurang lebih 5-10 KM dengan menggunakan baju batik dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober .

Seperti diketahui , mulai tahun 2009 dimasa pemerintahan presiden Republik Indonesia Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) , UNESCO mulai menetapkan batik sebagai warisan budaya dunia yang dimiliki oleh Indonesia. 

Dan menurut salah satu peserta , ajang ini menjadi inspirasi selain kita jadi bisa berolahraga , kita juga bisa memperkenalkan batik sebagai warisan budaya . Selain itu peserta lain juga mengatakan, acaranya seru keren, pokoknya luar biasa dan senang juga bisa lari di sini.

Dan lari pun kembali berakhir dengan finish di Alun-Alun Kota Tangerang serta diakhiri dengan sesi foto bersama. Serta buat kalian yang juga tertarik untuk ikut gabung bersama teman teman dan lari bareng Tangerang Runners ada jadwalnya setiap Rabu malam di Alun-Alun Kota Tangerang juga Minggu pagi di Taman Potret Cikokol Tangerang, Banten.

Selamat Hari Batik Nasional, demikian saya Irfan Maulana dari Tangerang Banten terima kasih dan salam olahraga .

VIDEO PILIHAN