Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Hobi menulis adalah hobi saya selain membaca dan olahraga merupakan hobi dari saya .

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Di Saat WhatsApp dan Instagram Down, Untungnya Kompasiana Tidak

3 Juli 2019   22:51 Diperbarui: 3 Juli 2019   23:32 58 17 6 Mohon Tunggu...
Di Saat WhatsApp dan Instagram Down, Untungnya Kompasiana Tidak
Sumber: Dokpri

Media sosial seperti Twitter dihebohkan dengan beberapa trending topik sampai pukul 22.30 WIB malam ini , seperti dengan hastag #Whatsappdown dan #Instagramdown . Memang diera digital dan teknologi internet seperti sekarang ini , media sosial menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat Indonesia khususnya kaum remaja milenial dan istilah kekinian juga berasal dari media sosial . 

Kebiasaan ini juga terlihat dari masyarakat Indonesia , bukan hanya remaja , anak-anak hingga orang dewasa serta lanjut usia juga tidak mau ketinggalan informasi seperti media sosial, meskipun hanya untuk video call melalui WhatsApp ataupun di Google Duo .

Namun , Alhamdulillah saya tetap bisa menulis ini di Kompasiana karena Kompasiana tidak down . Selain itu saya juga bisa kembali menulis disini saat media sosial seperti Twitter , Instagram dan Facebook sedang down sambil menunggu waktu istirahat dimalam hari , saya pun terinspirasi dan segera saya tuangkan ide ini untuk ditulis di Kompasiana pada episode malam ini .

Memang dari hobi menulis inilah terkadang bisa muncul dimana saja dan kapan saja , termasuk pada saat media sosial seperti Twitter, Instagram dan Facebook sedang down seperti ini .

Beberapa kawan saya juga sempat mengeluhkan hal ini , karena dari mereka ada juga yang berjualan online di media sosial pribadi mereka masing-masing . Dan, ini juga yang membuat mereka untuk sabar sejenak dan berharap agar segera pulih dan media sosial seperti Twitter Instagram dan Facebook bisa kembali digunakan .

Terlepas dari hal ini , media sosial diera seperti sekarang ini yang sudah banyak kemajuan teknologi internet , bahkan untuk makan saja misalnya kita harus memfoto makanan dan minuman terlebih dahulu yang kemudian diunggah atau diupload ke media sosial masing-masing . Ada juga pada saat melakukan kegiatan sehari-hari seperti bekerja maupun saat sedang kumpul bersama baik saat kumpul dengan teman maupun keluarga tercinta yang pastinya juga diselingi oleh sesi foto bersama yang setelah itu juga akan langsung diunggah atau diupload ke media sosial masing-masing seperti Twitter Instagram dan Facebook .

Namun , saya juga berharap agar cepat pulih dan kembali normal . Karena media sosial juga sangat penting bagi masyarakat yang terlebih lagi bagi mereka yang berjualan online maupun yang tetap bekerja dimalam hari untuk memberikan informasi maupun dokumentasi foto yang misalnya dikirim di WhatsApp misalnya .

Demikian sedikit cerita saya kali ini tentang media sosial yang sedang down , tapi saya tetap senang karena bisa menulis di Kompasiana tanpa merasakan adanya down .

Saya Irfan Maulana terima kasih selamat malam dan salam hangat .

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x