Mohon tunggu...
Nita Rien
Nita Rien Mohon Tunggu... Karyawan

Menulis adalah cara saya melatih diri untuk bertanggungjawab dengan apa yg sudah dikaruniakan pada saya.

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Nasi yang Selalu Ada

23 September 2019   12:48 Diperbarui: 23 September 2019   13:05 0 2 0 Mohon Tunggu...
Nasi yang Selalu Ada
Nasi dan pangsit rebus (dokumentasi pribadi)

Kebiasaan menyantap nasi sebagai makanan pokok ternyata sudah sangat melekat. Kalau belum makan nasi, kok ya rasanya belum makan he..he.. Makan mie goreng tetap mesti disandingkan dengan nasi. Bahkan suami saya bisa itu makan mie ayam dengan nasi. Katanya gak kenyang kalau hanya makan mie ayam saja. Mesti pakai nasi. Pokoknya makan siang atau makan malam, ya mesti ada nasinya.

Saya sendiri sudah bisa meninggalkan nasi. Jadi kalau mau makan mie goreng, ya mie goreng saja gak pakai nasi. Apalagi mie ayam, saya memang gak pernah makan mie ayam pakai nasi. Pernah suatu kali kami dijamu saudara makan siang di rumahnya. Saya melihat ibunya memasak sewajan besar bihun goreng. Wah, terlihat enak, pakai sayur, ada telur dan potongan daging ayam. Saat mau ambil bihun goreng, eh kok ternyata ada nasi putih juga di sampingnya. Bersyukur saya cepat sadar, kalau bihun goreng itu ternyata hanya lauk bukan makanan utamanya. Jadilah kami makan nasi dengan bihun goreng. Asli kenyang sekali rasanya ha..ha..

Nah, kalau lagi ingin makan yg hangat-hangat, suka juga saya dan suami makan pangsit rebus. Pesan seporsi pangsit rebus dan sepiring nasi. Kalau saya porsi nasi tentu setengah saja cukup. Enaakk, menghangatkan badan. Pangsit rebus dianggap seperti sup saja, jadi dimakan dengan nasi.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x