Mohon tunggu...
Irawan Suryakusumah
Irawan Suryakusumah Mohon Tunggu... Administrasi - irawan89031

NIK : 3578212308440001 Nama : IRAWAN Tempat / Tgl. Lahir: CIAMIS/23-08-1944 Jenis Kelamin: Laki-Laki Gol. Darah: O Alamat: PRADAH INDAH 2 / 9 RT/RW : 006/001 Kel/Desa : PRADAHKALIKENDAL Kecamatan: DUKUHPAKIS Agama : ISLAM Status Perkawinan: KAWIN Pekerjaan: KARYAWAN SWASTA Kewarganegaraan: WNI Berlaku Hingga: Seumur Hidup

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Mengenal Sifat Diri Pribadi

18 Oktober 2021   05:52 Diperbarui: 18 Oktober 2021   06:01 28 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

BAB : (4)-

Pahamilah (Maliki yaumiddien/- Allah- Yang menguasai "hari pembalasan"). Setelah memahaminya kemudian di himpunkan dengan getaran jiwa dengan maksud dan tujuannya adalah supaya bathin yang berupa benda hidup dengan keberadaan ga'ib yang bertempat dalam rongga dada (Gua dalam tubuh).

" Sesungguhnya Kami (Tuhan) akan menghimpunjan dalam dadamu dan menetapkan bacaannya di lidahmu"( Srt. Al Qiyamah ayat 17).

Dengan demikian kehidupan kerjasama antara akal pikiran dengan perasaan bathin ada dalam jalan kebaikan, ditambah dengan ke -iman- nan yang kuat dan mantap (bathin dalam keadaan prihatin/berserah diri kepada Allah supaya selamat dunia dan akhirat).

Apabila mampu menjiwai permohonan (do'a) kepada Nya, seandainya kita "akan berperilaku dalam sifat kejahatan (bohong) perasaan hati nurani kita  merasakan tidak enak, disebabkan Tuhan memberi tahu (jangan bohong tidak akan ada manfaatnya)

Kemudian akal pikiran hidup berpikir dan akan teringatlah kepada petunjuk Nya (Apabila kita berbuat jahat akan di balas dengan kejahatan dan kalau berbuat baik akan di balas dengan kebaikan/ namun keputusan berada di tangan anda).

Semoga Allah Swt selalu membimbing kita semua dalam menjalakan langkah-langkah hati yang berada di jalan yang lurus.

Amiin  . . .

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan