Mohon tunggu...
Irawan Abidin
Irawan Abidin Mohon Tunggu... Mahasiswa Pertanian

lakukan dengan hal ikhlas bekarya sebelum tua

Selanjutnya

Tutup

Sehat dan Gaya Pilihan

Cara Menyimpan Ketupat agar Tahan Lama

21 Mei 2020   19:28 Diperbarui: 21 Mei 2020   19:25 170 15 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cara Menyimpan Ketupat agar Tahan Lama
creativemarket.com  

Disaaat momentum lebaran sebentar lagi tentunya kita sudah menyiapakn segala kebutuhan, seperti baju lebaran, serta masakan yang ingin dihidangkan saat lebaran.

Apalagi saat momentum lebaran tiba saat ini kita lebih sering dirumah,  kurang lengkap rasanya bila kita belum menyajikan ketupat, ketupat sudah menjadi tradisi yang harus ada saat lebaran.

Tentunya saat momentum lebaran kita tiba kita berkumpul dengan keluarga kita yang ada dirumah, untuk menikmati makanan dan sillahturahmi satu dengan yang lainya.

Namun, saat kita menikmati ketupat tentunya kita tidak bisa memakan ketupat sekaligus, jika kita tidak bisa memanfaatkan dengan baik maka ketupat akan cepat basi.

Nah, untuk menghindari ketupat basi lebih cepat berikut ada caranya agar ketupat tetap tahan lama sampai beberapa hari lebaran, apa saja caranya? Berikut ulasanya;

Pertama gantung ketupat, saat kita menyantap ketupat tentunya masih ada sisa ketupat yang belum sempat kita makan, untuk itu cara salah satu menyimpanya adalah di gantung, 

dengan cara digantung maka air yang ada di ketupat akan turun. Soalnya jika air mengedap pada ketupat, maka ketupat akan cepat basi.

Kedua simpan didalam kulkas"freezer", Cara selanjutnya adalah kita bisa menyimpan ketupat didalam kulkas kita didalam freezer bisa kita gunakan,
Dengan cara ini kita ketupat akan lebih bertahan lama.

Ketiga hangat seperlunya, jika kita menyimpan ketupat dalam kulkas kita bisa kembali hangatkan dengan cara mengukusnya. Tetapi, setelah kita panaskan pastikam lagi ya kita tidak menyimpan ketupat lagi ya.

Nah itu lah cara yang bisa kita lakukam agar ketupat yang kita masak bisa bertahan dalam beberapa hari, semoga bisa bermanfaat

VIDEO PILIHAN