Mohon tunggu...
Irawan Abidin
Irawan Abidin Mohon Tunggu... Buruh - Mahasiswa Pertanian

Selamat datang di koran sawit perkebunan dan pertanian masa kini YT: Koran Sawit Media Center "Koran Sawit"

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Pilihan

Merawat Mobil Saat di Rumah Ketika Corona Melanda

8 Mei 2020   04:35 Diperbarui: 8 Mei 2020   04:34 121 12 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Merawat Mobil Saat di Rumah Ketika Corona Melanda
autoguide.com

Pemerintah menerapkan peraturan Pembatasan sosial berskala besar(PSBB), adapun tujuannya untuk memutus rantai penyebaran virus corona, covid 19. Awalnya disetiap kita ingin melakukan perjalanan mudik,

Tetapi pemberlakukan PSBB (pembatasan sosial berskala besar) membuat kita menambah catatan panjang untuk memakirkan mobil di gerasi rumah.

Hal ini dilakukan agar kita bisa terhindar dari wabah covid 19 dan dapat memutus rantai penyebaran covid 19, hal ini membuat rutinitas menjadi berubah. Khususnya mobil yang kita gunakan untuk mudik sekarang hanya bisa kita gunakan sehari hari akan parkir tepat di gerasi rumah.

Tentunya saat mobil kita dirumah, kita juga harus menjaga serta merawatnya, dalam kondisi yang lama. Karena akan ditakutkan nanti saat kita gunakan tidak menjadi optimal saat kita menggunakanya.

Untuk itu secara umum saya bagikan sedikit pengalaman saya, tentang cara perawatan mobil yang sederhana, berikut ulasanya:

Pertama Merawat aki mobil caranya hidupkan mesin mobil seminggu 1 sampai 2 kali saja, agar menjaga daya simpan pada aki.

Kedua tekanan angin ban biasanya ban secara ototmatis kempes apabila kita tidak memggunakanya,.untuk itu kita bisa pastikan untuk menambah angin ban 5 persen dari tekanan angin normal.

Ketiga Pilih lokasi parkir untuk memudahkan kita lalu lalang masuk rumah, kita harus memarkir mobil dengan rapi, pastikan mobil terparkir di tempat aman dan terpantau kebersihan utamakan menjaga kebersihan minimal satu minggu sekali membersihkan kaca kaca pintu mobil, serta basahkan kanebo untuk mengelap bagian mobil yang terkena debu bahkan kotoran hewan lainya seperti cicak.

Nah. Itu lah tips yang bisa saya sampaikan semoga bisa bermanfaat bagi kita semua, menjaga kebersihan salah satu cara kita untuk mencegah timbulnya penyakit dan bakteri.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN