Mohon tunggu...
Ira Lathief
Ira Lathief Mohon Tunggu... Penulis - Blogger、Author of 17 books、Creativepreneur, 、Founder @jakartafoodtraveler @wisatakreatifjakarta @festivalkebhinekaan. Co founder @dmarcomartabak

I'm a Friend 4 Everybody and a Princess in your heart. Personal Blog :www.iralennon.blogspot.com. IG @creative_traveler

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

"Over The Moon", Film tentang Legenda Dewi Bulan yang Mengharukan untuk Ditonton di Festival Kue Bulan

24 September 2021   13:19 Diperbarui: 24 September 2021   14:13 137 5 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
"Over The Moon", Film tentang Legenda Dewi Bulan yang Mengharukan untuk Ditonton di Festival Kue Bulan
sumber : kompas.com

Over The Moon - Film yang recommended untuk ditonton saat suasana Perayaan Kue Bulan

Setiap tahun, orang orang Tionghoa merayakan Mid Autumn Festival sambil menikmati Kue Bulan ..Ngomong ngomong tentang Kue Bulan, saya baru saja nonton film animasi Over The Moon di Netfilix, dan suka banget cerita film ini yang mengangkat tentang Legenda Dewi Bulan dan perayaan Kue Bulan..

Film ini mengisahkan tentang Fei Fei remaja 14 tahun yang membuat roket ke bulan karena ingin membuktikan keberadaan Dewi Bulan yang sering didongengkan mendiang ibunya saat Fei Fei masih kecil. 

Sepanjang film ini, ditunjukkan karakter kuat Fei Fei yang selain cerdas dalam bidang akademik, tapi juga punya daya imajinasi kuat yang dipengaruhi oleh 'pasokan" dongeng dongeng dari sang ibunda sejak kecil.

Secara visual, keseluruhan tampilan di film ini pun sungguh sangat cantik dan memikat. Dalam tayangan Netfilix , film ini juga bisa dipilih bahasa Indonesia yang keren banget dubbing-nya. Bahkan semua soundtrack lagu lagu di film ini yang telah ditranslate dalam bahasa Indonesia pun terdengar begitu memukau.

Menariknya, film yang dirilis tahun 2020 ini ditulis oleh Audrey Wells seorang penulis skenario Hollywood kenamaan sebagai 'Love Letter' untuk sang anak tercinta ,Tatiana, saat dirinya divonis Kanker. 

Mengetahui hidupnya tak akan lama lagi, Audrey menuliskan cerita ini dengan harapan film ini akan menjadi kenang kenangan terakhir bagi Tatiana, dan juga kelak akan menjadi pengingat bagi sang anak , bahwa meskipun alam sang ibu dan anak telah berbeda, cinta di antara mereka tak akan hilang. 

Audrey Wells sendiri meninggal di tahun 2018 dan tak sempat melihat film ini rampung. Tapi di awal film ini kita akan melihat credit bahwa film ini dedikasikan untuk Audrey Wells.

Suatu karya yang didedikasikan atas kenangan terhadap seseorang terkasih , konon memilki kekuatan magis tersendiri. Seperti Fei Fei yang terdorong untuk membuat roket ke bulan karena kenangan atas sang ibunda, begitupun film Over The Moon ini punya daya magis tersendiri karena menjadi kenangan terakhir dari sang penulis cerita bagi anaknya tercinta.

Cerita film Over The Moon ini juga mengingatkan kita semua terhadap kekuatan dongeng dongeng yang disampaikan orang tua dalam membangun daya imajinasi dan kecerdasan anak. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan