Ira Lathief
Ira Lathief

a Writer, a Story Teller, a Tour Guide, a Creativepreneur, a Friend for Everybody, a Princess in your heart :-)

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

Plesiran Gratis ke Prancis di Musim Dingin, Mau?

12 Oktober 2017   22:20 Diperbarui: 16 Oktober 2017   14:05 489 0 0
Plesiran Gratis ke Prancis di Musim Dingin, Mau?
telegraph.co.uk

Beberapa waktu lalu saya datang ke acara promosi wisata Prancis musim dingin dari Atout France (Badan Pariwisata Prancis) di Pusat Budaya Prancis/IFI Thamrin. Dalam presentasi yg disajikan Morad Tayebi Direktur Regional Atout France ASEAN bercerita tentang kenapa negara Prancis paling indah untuk dikunjungi saat musim dingin(winter), selain karena saat winter seluruh penjuru dihiasi  suasana dekorasi Natal yang meriah, saat musim dingin juga sering diadakan Festival khusus tematik seperti Festival of Lights, Festival Lampu terbesar di Prancis. Bahkan menurut Tayebi, bagi orang Prancis termasuk dirinya sendiri yang beragama Muslim,  winter adalah musim yang paling ditunggu tunggu sepanjang tahun karena suasana dan dekorasi di pelosok negri akan menjadi jauh lebih meriah dan indah.  

Tayebi juga banyak bercerita tentang kota kota di Prancis yang banyak dikunjungi wisatawan saat musim dingin, dari mulai Lyon,kota terbesar kedua di Prancis, yg juga sebuah Kota tua yang telah mendapatkan status World Heritage ,  lalu ada Chamonix yang terkenal dengan resor skinya,  lalu kota Nice yang dikenal sebagai Ibu kota Parfum dunia, hingga tentu saja kota Paris yang dijuluki sebagai "The City of Love"dan punya tingkat kunjungan wisatawan tertinggi dunia (World's most visited City) dan juga terdapat beragam museum terkenal di dunia.

(Kota Lyon,yang menjadi World Heritage Unesco)
(Kota Lyon,yang menjadi World Heritage Unesco)

Saya paling takjub saat denger cerita dari Tayebi tentang Museum Lovre yang juga merupakan museum seni yang paling banyak dikunjungi di dunia (The World's most visited Art museum ) yang punya koleksi ribuan benda benda seni langka dan lukisan lukisan berharga di dunia, seperti Monalisa karya Leonardo da Vinci. 

alamy.com
alamy.com

Dan ternyata  lukisan di Museum itu ga diasuransikan karena menurut Tayebi,koleksi seni di museum itu terlalu berharga sehingga tidak bisa diukur nilainya dengan materi (priceless)....bener juga ya...jadi pingin banget deh berkunjung ke Museum Louvre menyaksikan dari dekat si cantik Monalisa yang punya daya pikat magis.

Nah pucuk dicinta ulam tiba, kebetulan sekali Atout France bersama dengan Turkish Airlines yg merupakan maskapai penerbangan terbaik di Eropa saat ini ,  ini sedang mengadakan Lomba berhadiah jalan jalan ke Prancis sekeluarga, Lomba nya gampang cuma upload foto dan berlangsung hingga 17 Okt jam 23.59 WIB. Caranya bisa dilihat di  bit.ly/2iTWie1  . Pemenang Lomba ini akan berkesempatan jalan jalan bersama keluarga ke Prancis, tidak saja ke kota Paris, tapi juga mengunjungi beberapa kota lainnya untuk merasakan keindahan musim dingin di negara Prancis. 

Nah siap Jalan Jalan Gratis sekeluarga ke Prancis di musim dingin ini? Saya sih siaaapppp banget !!


iraprancis-59e45845147f96049e3cd502.jpg
iraprancis-59e45845147f96049e3cd502.jpg