Mohon tunggu...
ira guslina
ira guslina Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Project Manager Duniabiza

Ami dari Bintang, Zizi dan Arsyad. Ibu rumah tangga penuh waktu. Senang memasak dan menulis di www.duniabiza.com Temukan saya di Twitter : @DuniaBiza Ig : www.instagram.com/duniabiza Email: duniabiza@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Ssst, Intip 4 Hal tentang Camilan yang Jarang Diperhatikan

9 Agustus 2021   12:43 Diperbarui: 9 Agustus 2021   14:59 166 7 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ssst, Intip 4 Hal tentang Camilan yang Jarang Diperhatikan
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Apa hal yang biasa kamu lakukan untuk membunuh bosan dan mengisi waktu saat senggang? Pastinya ada banyak aktivitas dan kegiatan yang bisa dilakukan ya. Salah satunya adalah dengan ngemil  camilan kesukaan. 

Bagi sebagian masyarakat, camilan dianggap sebagai obat mujarab untuk memecah kebuntuan. Ada juga yang menjadikan camilan sebagai mood booster agar tetap semangat beraktivitas. 

Saya jadi ingat pernah mengikuti publikasi penelitian bertajuk 'The State of Snacking' yang dirilis salah satu perusahaan makanan dan minuman di Indonesia. Penelitian itu menyebutkan bahwa sebanyak 23 masyarakat dunia suka ngemil. Studi diselenggarakan di 11 negara termasuk Indonesia pada 2019 lalu.

Fakta riset ini menjelaskan pada kita bahwa rupanya ngemil begitu diminati masyarakat. Iya sih kalau dipikir-pikir ngemil sudah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia baik di desa maupun di kota. Lihat saja contohnya para petani di desa. Selain membawa makan siang, biasanya petani akan membawa aneka camilan seperti pisang goreng, ketela atau kacang rebus sebagai menu camilan. 

Agar tidak semakin penasaran, yuk kita cari tahu 4 fakta tentang ngemil yang jarang diperhatikan. 

1. Meningkatkan kualitas hidup

Masih merujuk penelitian 'The State of Snacking' disebutkani, sebanyak 84 persen responden Indonesia menyatakan ngemil dapat meningkatkan kualitas hidup. Nah kan, saya jadi mengerti kenapa banyak teman dan kenalan yang selalu bawa camilan ke mana-mana dan selalu sedia camilan di tempat kerja. Ternyata, dengan ngemil makanan kesukaan orang bisa saja merasa hidup menjadi lebih hidup. :-) 

2. Teman aktivitas

Percaya atau tidak, banyak orang yang justru menjadi lebih semangat beraktivitas setelah menghabiskan camilan yang tersedia di meja. Camilan bisa membunuh kejenuhan dan kebuntuan. 

Sebagai contoh, saat sedang membuat artikel lalu saya tiba-tiba merasa buntu, maka memilih berhenti sejenak, menyesap teh yang sudah dihidangkan dan ngemil camilan yang tersedia bisa membuat suasana menjadi cair lagi. Ketika kembali ke laptop, ide-ide segar muncul lagi. 

Camilan juga bisa menjadi teman saat sedang bepergian. Berada sendirian dalam kereta atau pesawat menjadi tidak membosankan karena ada camilan yang siap menemani, Kita tinggal membawa camilan yang disukai dengan jumlah sesuai kebutuhan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Lihat Konten Gayahidup Selengkapnya
Lihat Gayahidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan