Mohon tunggu...
Iradah haris
Iradah haris Mohon Tunggu... We do not need slogan anymore, we need equality in reality

Wanita yang selalu hidup di tengah keriuh-riangan rumah dan sekitar lingkungan. "Happy live is about happy wife" 😍

Selanjutnya

Tutup

Tebar Hikmah Ramadan Pilihan

Kreasi Sehat Minuman Takjil Cincau Kojima

4 Mei 2021   19:41 Diperbarui: 4 Mei 2021   19:44 366 5 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kreasi Sehat Minuman Takjil Cincau Kojima
Cincau Kojima, kreasi sehat untuk minuman takjil buka puasa. (Foto IH)

TUBAN. Bila minum madu sudah menjadi kebiasaan di rumah, butuh sedikit kreatifitas untuk mengaplikasikan minuman sehat itu dengan makanan yang disukai keluarga. Perlu ditempuh langkah luar biasa dengan mencoba madu Kojima. Yuk! Berkreasi sehat dengan membuat minuman takjil buka puasa, air manis cincau Kojima.

----

Ramadhan dan minuman manis sudah seperti lauk dan nasi saat berbuka. Tentu tidak bisa disajikan terpisah. Di tengah keluarga, kehadirannya wajib ada. Terutama anak-anak. Menu apa pun yang tersedia tiap hari, selalu akan ditanya apa minuman takjil bukanya?

Beruntung dari tantangan 30 hari menulis di kompasiana selama ramadhan tahun ini saya mendapat nilai positif. Yakni satu referensi untuk mengubah kebiasaan hidup sehat dengan #MyNewHealthyLifestyle bersama KOJIMA. 

Madu dengan 3 kebaikan yaitu madu, jintan hitam (habbatussaudah) dan kurma. Paduan dari 3 bahan unggulan itu dapat membantu menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah terkena penyakit dan juga sebagai penambah nutrisi tubuh.

Di beberapa resep andalan, saya sudah sering berkreasi dengan madu. Membuat roti madu misalkan. Dengan mengurangi komposisi gula dalam tiap resep. Menggantinya dengan madu. Salah satu resep roti sehat ala saya, no egg, no milk, no butter, less sugar. Selalu madu jadi komposisi penting

Air manis cincau Kojima hanya salah satu ide. Berangkat dari kebiasaan sekeluarga menikmati cincau gula aren. Untuk minuman buka kali ini kita ganti pemanisnya dengan Madu Kojima.

Dua jenis kemasan Madu Kojima yang tersedia di toko terdekat. (Foto IH)
Dua jenis kemasan Madu Kojima yang tersedia di toko terdekat. (Foto IH)

Sebenarnya produk Madu Kojima ini selain dapat diminum langsung, juga bisa dikreasikan menjadi #MenuSehatKojima baik makanan atau minuman. Terdapat beberapa jenis kemasan Kojima. Botol besar ukuran 280 ml, botol pet ukuran 150 ml dan kemasan sachet sekali minum. Madu Kojima bagus dinikmati seluruh anggota keluarga. Termasuk anak umur 2 tahun ke atas. 

Rasa manis dan segar dari Madu Kojima kali ini kami mix dengan cincau. Karena terdapat 3 bahan unggulan plus sedikit kesegaran tamarin (asam jawa) di dalamnya, Madu Kojima memiliki rasa khas. Lebih enak dibanding dengan madu lainnya. Berkreasi dengan bahan-bahan unggulan, yakin akan menghasilkan minuman yang nikmat dan berkhasiat. Cobalah!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN