Mohon tunggu...
Ira Budiarti
Ira Budiarti Mohon Tunggu... Mahasiswa - Saya Mahasiswa

Saya suka olahraga

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

Belajar Ilmu Gizi? Tentu Sangat Menyenangkan!

4 Desember 2020   11:22 Diperbarui: 4 Desember 2020   11:37 27
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Halo teman-teman !

Yeay kita berjumpa lagi.

Kali ini aku ingin sharing tentang pengalamanku selama kuliah di jurusan gizi. Tentu ada suka dan dukanya. Tapi jujur lebih banyak sukanya :D

Banyak sekali hal baru yang saya dapat selama di perkuliahan. Hal-hal yang selama ini saya anggap sepele dan remeh ternyata sangat penting dan berpengaruh besar untuk diri sendiri dan orang lain. Misalnya seperti cara pengolahan makanan yang kurang tepat, atau penambahan bahan pangan yang tidak diperhatikan berapa takarannya. Itu semua membuka mata saya bahwa pentingnya menjaga kesehatan kita dimulai dari hal kecil yang kita lakukan setiap hari.

Selain belajar tentang gizi dan makanan, ada juga mata kuliah yang mempelajari manajemen sistem penyelenggaraan makanan, sitem santasi direstoran dan rumah sakit, hingga anatomi fisiologi manusia, dan masih banyak lagi hal-hal menarik yang akan saya pelajari di semester depan. Mengingat banyak sekali masyarakat yang belum paham betul pentingnya ilmu gizi untuk diri sendiri dan keluarga. Jadi perlu adanya edukasi untuk masyarakat.

Ada juga mata kuliah yang mempelajari tentang cara berkomunikasi dengan masyarakat tentang edukasi kesehatan dan gizi. Melalui media seperti penyuluhan, poster, leaflet, seminar, dan masih banyak lagi. Ke depannya saya juga ingin bisa menyebarkan informasi positif dan mendidik untuk masyarakat agar indonesia terhindar dari penyakit kekurangan gizi. Sedih sekali melihat kenyataan bahwa sampai sekarang masih banyak anak-anak yang menderita gizi buruk dan stunting. Aku ingin bisa berperan aktif dalam menurunkan angka kasus gizi buruk di Indonesia.

Aku rasa cukup sampai disini dulu ya teman-teman. Maaf jika sharingnya terlalu sedikit atau mungkin terlalu banyak hehehehe. Terima kasih banyak ya sudah bersedia membaca sharing ku ini :D

Semoga kita dapat berjumpa pagi di lain kesempatan, dengan topik pembahasan yang lebih menarik lagi untuk kita belajar bersama. Apabila terdapat kesalahan dan kekurangan, mohon dimaafkan ya. Senang sekali bisa belajar dan sharing bersama kalian !

Terima kasih

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun